Selasa, Juli 16, 2024

Koramil Cimaragas Gotong Royong Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Ciamis (Djavatoday.com),- Koramil Cimaragas bersama warga bergotong-royong bedah rumah bagi warga kurang mampu. Rumah itu milik Munawaroh (38) di Dusun Sukamanah Rt 17/05 Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020).

Danramil 1314/Cimaragas Kapten Arm Yuni Ariyadi bersama anggota babinsa berbaur dengan warga saling bahu membahu membantu warga kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian sosial TNI terhadap warga kurang mampu,” ujar Komandan Koramil Cimaragas Kapten Arm Yuni Ariyadi.

Yuni mengatakan bedah rumah ini terlaksana berkat donatur dari masyarakat setempat dan beberapa dermawan lainnya.

“Rencananya rumah yang dibangun berukuran 4×8 meter, lengkap dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi,” ujar Danramil.

Komandan Koramil Cimaragas ini berharap program bedah rumah ini dapat membantu meringankan beban warga yang tidak memiliki rumah layak huni.  Yang bersangkutan dapat dengan nyaman tinggal di rumah yang layak huni, tak perlu khawatir akan roboh atau bocor saat hujan.

“Semoga bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Nanti sesekali kami pun akan kontrol supaya rumah dapat terawat dan bertahan lama ditempati,” kata Yuni.

Sementara itu, pemilik rumah Munawaro mengaku senang mendapat rumah baru. Ia sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang mau membantunya. Munaroh mengatakan kini tak khawatir lagi rumah yang ditempatinya tiba-tiba roboh dan mengancam jiwanya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, kepada bapak Danramil, anggota Koramil Cimaragas, Pak Camat dan semua masyarakat. Semoga kebaikannya mendapat pahala dari Alloh SWT,” pungkas Munawaro. (AY/Djavatoday)

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...

Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis Tembus Rp 17.000 Per Liter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis saat ini tembus di Rp 17.000 untuk 1 liter dan Rp 32.000 untuk ukuran 2...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya