Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Koramil Cimaragas Gotong Royong Bedah Rumah Warga Tak Mampu

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Koramil Cimaragas bersama warga bergotong-royong bedah rumah bagi warga kurang mampu. Rumah itu milik Munawaroh (38) di Dusun Sukamanah Rt 17/05 Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020).

Danramil 1314/Cimaragas Kapten Arm Yuni Ariyadi bersama anggota babinsa berbaur dengan warga saling bahu membahu membantu warga kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian sosial TNI terhadap warga kurang mampu,” ujar Komandan Koramil Cimaragas Kapten Arm Yuni Ariyadi.

Yuni mengatakan bedah rumah ini terlaksana berkat donatur dari masyarakat setempat dan beberapa dermawan lainnya.

“Rencananya rumah yang dibangun berukuran 4×8 meter, lengkap dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi,” ujar Danramil.

Komandan Koramil Cimaragas ini berharap program bedah rumah ini dapat membantu meringankan beban warga yang tidak memiliki rumah layak huni.  Yang bersangkutan dapat dengan nyaman tinggal di rumah yang layak huni, tak perlu khawatir akan roboh atau bocor saat hujan.

“Semoga bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Nanti sesekali kami pun akan kontrol supaya rumah dapat terawat dan bertahan lama ditempati,” kata Yuni.

Sementara itu, pemilik rumah Munawaro mengaku senang mendapat rumah baru. Ia sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang mau membantunya. Munaroh mengatakan kini tak khawatir lagi rumah yang ditempatinya tiba-tiba roboh dan mengancam jiwanya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, kepada bapak Danramil, anggota Koramil Cimaragas, Pak Camat dan semua masyarakat. Semoga kebaikannya mendapat pahala dari Alloh SWT,” pungkas Munawaro. (AY/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya