Selasa, Juli 23, 2024

Koperasi di Ciamis Harus Berperan Pulihkan Ekonomi Dimasa Pendemi

Berita Ciamis (Djavatoday),- Sekda Kabupaten Ciamis H Tatang menyebut, Koperasi harus berperan pulihkan ekonomi dimasa Pendemi Covid19.

Seperti diketahui bahwa Dekopinda Ciamis telah melaksanakan Muskab untuk kepengurusan periode 2020-2025 pada Sabtu (12/12/2020)

H Tatang menyampaikan, tentu keberadaan Koperasi diharapkan dapat menjadi salahsatu tumpuan untuk menghidupkan geliat perekonomian masyarakat.

“Peran koperasi dimasa pendemi tetap harus berkolaborasi dengan Pemerintah. Dalam pelaksanaan kegiatan harus sesuai dengan protokol kesehatan, dan ikut serta menyosialisasikan 3M,” kata H Tatang, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Kadisdik Ciamis Dr. H Tatang Dilantik Jadi Sekda Ciamis

H Tatang menambahkan, pada sektor ekonomi mudah-mudahan dengan keberadan koperasi dapat membantu pemulihan ekonomi Nasional. Dengan melaksanakan asas koperasi yakni kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong bahkan saling membantu. Bagi yang memiliki modal besar membantu kepada pemilik usaha yang modalnya kecil.

“Dengan kepengurusan baru Dekopinda Ciamis diharapakan membawa almamater koperasi yang lebih baik kedepanya. Melalui asas koperasi saling membantu untuk kebersamaan. Melalui gotong royong untuk saling menguatkan dimasa sulit seperti ini,” jelas H tatang.

H Tatang menjelaskan, saat ini Pemkab Ciamis terus melakukan inovasi untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat dari beragam sektor.

Baca juga: Pemkab Ciamis Melarang ASN Melakukan Dinas Ke Luar Daerah

“Dekopinda Ciamis tetap bisa eksis, dengan dilaksanakan Musda ini menjadi salahsatu bukti. Kedepan diharapkan dapat bergerak dalam ekonomi kerakyatan, dan peran serta Koperasi di Ciamis dapat terasa menumbuhkan geliat ekonomi rakyat,” pungkasnya. (Ayu/MM/Djavatoday)

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...

Peringatan Muharram, Paguyuban Bagja Desa Jalatrang Ciamis Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Bagja Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarak Muharram. Khitanan Massal...

Pilkada 2024, Ketua Korpri Ciamis Imbau ASN Jaga Netralitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua Korpri Ciamis, Erwan Darmawan mengimbau kepada ASN di Kabupaten Ciamis agar dapat menjaga netralitas dalam Pilkada tahun 2024. "Jaga kondusifitas daerah...

Buka Muskercab, Pj Bupati Ciamis Apresiasi NU dalam Membangun Persatuan Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna resmi membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya