Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Koperasi di Ciamis Harus Berperan Pulihkan Ekonomi Dimasa Pendemi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday),- Sekda Kabupaten Ciamis H Tatang menyebut, Koperasi harus berperan pulihkan ekonomi dimasa Pendemi Covid19.

Seperti diketahui bahwa Dekopinda Ciamis telah melaksanakan Muskab untuk kepengurusan periode 2020-2025 pada Sabtu (12/12/2020)

H Tatang menyampaikan, tentu keberadaan Koperasi diharapkan dapat menjadi salahsatu tumpuan untuk menghidupkan geliat perekonomian masyarakat.

“Peran koperasi dimasa pendemi tetap harus berkolaborasi dengan Pemerintah. Dalam pelaksanaan kegiatan harus sesuai dengan protokol kesehatan, dan ikut serta menyosialisasikan 3M,” kata H Tatang, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Kadisdik Ciamis Dr. H Tatang Dilantik Jadi Sekda Ciamis

H Tatang menambahkan, pada sektor ekonomi mudah-mudahan dengan keberadan koperasi dapat membantu pemulihan ekonomi Nasional. Dengan melaksanakan asas koperasi yakni kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong bahkan saling membantu. Bagi yang memiliki modal besar membantu kepada pemilik usaha yang modalnya kecil.

“Dengan kepengurusan baru Dekopinda Ciamis diharapakan membawa almamater koperasi yang lebih baik kedepanya. Melalui asas koperasi saling membantu untuk kebersamaan. Melalui gotong royong untuk saling menguatkan dimasa sulit seperti ini,” jelas H tatang.

H Tatang menjelaskan, saat ini Pemkab Ciamis terus melakukan inovasi untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat dari beragam sektor.

Baca juga: Pemkab Ciamis Melarang ASN Melakukan Dinas Ke Luar Daerah

“Dekopinda Ciamis tetap bisa eksis, dengan dilaksanakan Musda ini menjadi salahsatu bukti. Kedepan diharapkan dapat bergerak dalam ekonomi kerakyatan, dan peran serta Koperasi di Ciamis dapat terasa menumbuhkan geliat ekonomi rakyat,” pungkasnya. (Ayu/MM/Djavatoday)

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...

11 Desa di Ciamis Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata menetapkan 11 desa di Ciamis sebagai Desa Wisata. Penyerahan SK Bupati Ciamis penetapan Desa Wisata dilaksanakan...

Bank Sampah Kartini Dapat Bantuan dari BRI Ciamis, Ada Mobil Pikap untuk Angkut Sampah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bank Sampah Kartini di Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan dari BRI Ciamis. Bantuan itu berupa 1 mobil Pikap pengangkut...
spot_img

Terpopuler

Lainnya