Sabtu, Mei 18, 2024

Konsisten Makmurkan Masjid, Wabup Ciamis Apresiasi Bikers Subuhan Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC) kini Milad ke 4. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra apresiasi BSGC yang Istiqomah dan konsisten untuk Makmurkan masjid selama 4 tahun ini.

Hal tersebut Yana sampaikan saat Milad BSGC ke 4 yang di Masjid Jamie Nurul Huda Nasol, Kecamatan Cikoneng, Minggu (19/2/2023).

“Atas nama Pemkab Ciamis saya ucapkan selamat Milad BSGC yang ke 4. Tentunya kita patut mengapresiasi Bikers Subuhan Galuh atas kiprahnya yang terus istiqomah melaksanakan subuhan berjamaah dari masjid ke masjid Kabupaten Ciamis,” ujar Yana.

Yana pun menyampaikan kepada para jemaah yang hadir agar jangan melihat seseorang dari tampilan luarnya. Namun melihat secara keseluruhan dari sikap perilaku dan perbuatannya.

“Kita jangan pernah melihat seseorang dari luarnya saja. BSGC telah menepis image bahwa yang suka motor-motoran itu urak-urakan atau ugal-ugalan,” ungkap Wabup Yana.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yana bercerita tentang keberhasilan Nabi Muhammad SAW, dalam dakwah untuk kebangkitan Islam. Dengan memberikan contoh-contoh yang baik. Salah satunya perjalanan hijrah bersama para sahabatnya dari Mekah menuju Madinah.

Pada saat hijrah ini, Rasulullah membangun sebuah masjid. Masjid tersebut bernama Masjid Quba yang kita kenal sekarang ini.

“Masjid Quba di Madinah menjadi awal dimana Nabi beserta umatnya melakukan dakwah. Sehingga Islam berkembang pesat dan maju,” jelasnya.

Dalam kegiatan Bikers Subuhan Galuh Ciamis ini, Yana pun memberikan santunan kepada anak yatim yang ada pada lingkungan masjid setempat.

Sementara itu, Koordinator Bikers Subuhan Galuh Ciamis Hervi menuturkan milad kali ini berbeda dari tahun sebelumnya dengan kegiatan sederhana. Meski demikian para peserta dari berbagai wilayah tetap hadir.

“Ada 400 bikers hadir dalam acara Milad BSGC ini, tidak hanya dari Ciamis saja namun juga dari berbagai daerah dan wilayah seperti dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Kota Tasik, Garut, Tegal, Banjar Patroman, Pangandaran, Tegal, Lampung dan daerah lainya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya