Selasa, Oktober 26, 2021

Kios di Ciamis Kebakaran, Dua Orang Meninggal Dunia dan Satu Terluka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah kios di Jalan RE Martadinata Ciamis (kawasan Kanis), Jawa Barat, kebakaran pada Rabu (6/10/2021) sore. Peristiwa ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan seorang terluka.

Terlihat beberapa toko terbakar sekitar pukul 17.00 WIB, ada kios tembakau Bako rakyat, kios donat dan makanan.

Baca juga:

Pemkab Ciamis mengerahkan belasan armada Pemadam Kebakaran. Damkar Kota Tasikmalaya pun turut membantu termasuk tangki air PDAM Tirta Galuh. Setelah berjibaku memadamkan api, sekitar pukul 19.00 WIB, petugas dapat mengendalikan api hingga mulai padam.

Wabup Ciamis Yana D Putra memantau langsung proses pemadaman api kios di Ciamis yang kebakaran. Yana mengatakan dari kejadian ini ada 2 orang korban yang terbakar meninggal dunia. Sedangkan seorang mengalami luka-luka dan langsung mendapat perawatan medis.

“Seluruh armada Damkar milik Pemkab Ciamis kita kerahkan. Ada bantuan dari Damkar Tasikmalaya juga. Sementara dalam kejadian ini ada 2 korban jiwa. Semua sudah dievakuasi ke RSUD Ciamis,” katanya.

Yana menegaskan saat ini belum mengetahui penyebab kios di Ciamis Kebakaran. Untuk itu, pihaknya akan melakukan identifikasi asal api hingga membakar.

Ternyata dari belakang kios adalah tempat tinggal pemilik kios tersebut. Korban yang meninggal adalah penghuni rumah.

Sementara itu, Soni, seorang anggota keluarga pemilik toko menurut keterangan dari adik iparnya dugaan api berasal dari kompor minyak yang lupa dimatikan oleh pegawai.

“Saya tanya ke adik ipar, katanya pegawai lupa mematikan kompor. Pegawai pulang sore. Saat tau api sudah membesar,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU