Sabtu, Mei 25, 2024

Khusus untuk Pelajar Ciamis, Jajan di Food Truck Ini Boleh Pakai Sampah Botol Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Khusus untuk para pelajar Ciamis, bisa jajan dengan makanan kekinian hanya dengan sampah botol plastik air mineral. Tinggal datang ke kawasan Alun-alun Ciamis dan cari Food Truck Galendo.

Program jajan dengan sampah ini dicetuskan oleh Rudiat, Owner Galendo Food Truk Ciamis. Tujuannya untuk mendukasi pada pelajar agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sekaligus juga ikut membantu menghemat pengeluaran orang tua yang jajan anaknya.

Rudiat pun mengajak para pakar untuk menabung sampah botol plastik bekas air mineral. Nantinya bisa menukarkannya dengan makanan dan minuman kekinian. Seperti toast, souffle pancake jepang hingga es coklat plus roti celup.

Food Truck ini biasa mangkal di seputaran Alun-alun Ciamis dan Masjid Agung. Harga makanan di kantin berjalan ini pun cukup terjangkau hanya serba Rp 10 ribu.

Owner Galendo Food Truck Rudiat menuturkan inspirasi program jajan dengan sampah ini karena ingin membantu meringankan beban orang tua. Tapi anak-anaknya pun bisa mengikuti tren dengan jajan makanan kekinian.

Rudiat menyebut pada program ini, ia tidak mencari keuntungan materi. Ia hanya ingin memberikan edukasi masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan. Seperti tidak membuang sampah sembarangan.

“Syaratnya, setiap pelajar harus membawa 25 botol bekas air mineral minimal ukuran 600 mili. Kemudian menukarkannya dengan 1 jenis jajanan kekinian,” ungkap Rudiat, Senin (28/11/2022).

Setiap harinya, Rudiat menyediakan 30 porsi untuk program jajan dengan sampah ini.

“Semoga program jajan dengan sampah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban pengeluaran orang tua, terutama untuk jajan anak-anak mereka,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya