spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Khusus untuk Pelajar Ciamis, Jajan di Food Truck Ini Boleh Pakai Sampah Botol Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Khusus untuk para pelajar Ciamis, bisa jajan dengan makanan kekinian hanya dengan sampah botol plastik air mineral. Tinggal datang ke kawasan Alun-alun Ciamis dan cari Food Truck Galendo.

Program jajan dengan sampah ini dicetuskan oleh Rudiat, Owner Galendo Food Truk Ciamis. Tujuannya untuk mendukasi pada pelajar agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sekaligus juga ikut membantu menghemat pengeluaran orang tua yang jajan anaknya.

Rudiat pun mengajak para pakar untuk menabung sampah botol plastik bekas air mineral. Nantinya bisa menukarkannya dengan makanan dan minuman kekinian. Seperti toast, souffle pancake jepang hingga es coklat plus roti celup.

Food Truck ini biasa mangkal di seputaran Alun-alun Ciamis dan Masjid Agung. Harga makanan di kantin berjalan ini pun cukup terjangkau hanya serba Rp 10 ribu.

Owner Galendo Food Truck Rudiat menuturkan inspirasi program jajan dengan sampah ini karena ingin membantu meringankan beban orang tua. Tapi anak-anaknya pun bisa mengikuti tren dengan jajan makanan kekinian.

Rudiat menyebut pada program ini, ia tidak mencari keuntungan materi. Ia hanya ingin memberikan edukasi masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan. Seperti tidak membuang sampah sembarangan.

“Syaratnya, setiap pelajar harus membawa 25 botol bekas air mineral minimal ukuran 600 mili. Kemudian menukarkannya dengan 1 jenis jajanan kekinian,” ungkap Rudiat, Senin (28/11/2022).

Setiap harinya, Rudiat menyediakan 30 porsi untuk program jajan dengan sampah ini.

“Semoga program jajan dengan sampah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban pengeluaran orang tua, terutama untuk jajan anak-anak mereka,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik, Pembeli Mengeluh

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Harga Beras di Pasar Manis Ciamis saat ini naik, bahkan mencapai Rp 13.500 per kilogramnya. Hal tersebut, tentu dikeluhkan oleh...

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Terpopuler

Lainnya