Senin, Juni 17, 2024

Ketua Kesira Jabar Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Cijeungjing Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Dusun Sukalena, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis. Baksos itu digelar Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Jabar, Kamis (25/1/2024).

Pemeriksaan kesehatan gratis itu meliputi cek gula darah, tensi, dan pemberian obat bagi yang membutuhkan.

Ketua Kesira Jabar Tina Wiryawati, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk bukti kepedulian Kesira terhadap kesehatan masyarakat.

“Ini adalah salah satu program kerja Kesira Jabar yang rutin kami lakukan di berbagai daerah, khususnya yang kurang terjangkau oleh pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. Kesira Jabar menggandeng satu orang dokter dan dua orang analis kesehatan yang berpengalaman.

“Kami juga membawa alat-alat medis yang lengkap, seperti alat cek gula darah, tensi, dan stetoskop. Kami juga menyediakan obat-obatan gratis bagi yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya, rata-rata warga yang diperiksa menderita gejala tensi tinggi, sakit kepala, mual-mual, dan gatal-gatal.

“Kami memberikan saran dan edukasi kepada warga agar menjaga pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, dan tidak merokok,” tuturnya.

Tina Wiryawati SH Anggota DPRD Jabar yang kembali maju menjadi Calon Anggota DPRD Jabar Dapil Jabar 13 nomor urut 1 dari Fraksi Gerindra ini telah menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis selama 2 hari di Pangandaran.

Baksos pemeriksaan kesehatan gratis juga dilakukan secara roadshow di Dapil Jabar 13 (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran).

Selanjutnya baksos pemeriksaan kesehatan gratis juga akan digelar di Kabupaten Kuningan pada Minggu 28 Januari 2024 diwilayah Kecamatan Japara.

Salah satu warga yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, Salsabila, mengaku senang dan bersyukur.

“Saya di cek gula darah, alhamdulillah hasilnya normal, juga mendapatkan obat gratis untuk mengatasi sakit kepala yang sering saya alami,” jelasnya.

“Saya ucapkan kasih kepada Kesira Jabar yang sudah peduli dengan kesehatan kami,” tambahnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya