Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Minta Kepala Sekolah Tingkatkan Kompetensi dan Layanan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak warga Kepala Sekolah SMP agar terus tingkatkan kompetensi. Hal itu disampaikan saat membuka Workshop Kepala Sekolah di Hotel Tyara Plaza, Kamis (8/4/2021).

Sedikitnya 80 kepala sekolah SMP mengikuti workshop dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik dengan meningkatkan pelayanan.

“Kepala Sekolah dan guru harus bisa meningkatkan kompetensi serta memahami teknologi informasi sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman. Ini sudah merupakan tuntutan dunia pendidikan di era modern ini,” katanya.

Pandemi Covid-19 juga berdampak pada melemahnya sendi pendidikan. Untuk itu, insan pendidikan dituntut beradaptasi menyesuaikan kondisi dan sistem pembelajaran dan penyesuaian kurikulum. Termasuk juga kesiapan orang tua siswa dan pihak lainnya. Agar kualitas pendidikan tetap terjaga.

“Kepala Sekolah dan guru harus mampu berinovasi dengan tingkatkan kompetensi sebagai dasarnya. Sehingga dapat mempermudah anak-anak mendapatkan ilmu,” katanya.

Ia mengharapkan, para guru dapat melakukan pembelajaran menggunakan metode e-learning, yaitu pembelajaran memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Sudah tepat rasanya kalau saat ini para guru yang dimotori oleh kepala sekolah menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mencari solusi dalam memberikan layanan pendidikan kepada seluruh siswa,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Ciamis Endang Kuswana menyatakan workshop ini dalam upaya tingkatkan kompetensi kepala sekolah. Agar kemampuan kinerja, kematangan dan mampu berinovasi dalam menyambut tantangan kerja.

“Outputnya adalah pengembangan profesinya dan memiliki potensi kepemimpinan,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya