Minggu, Juni 23, 2024

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Wafat karena Serangan Jantung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabar duka datang dari dunia pendidikan Kabupaten Ciamis. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung.

Asep dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (7/12/2023) pukul 13.00 WIB di RSUD Ciamis. Kabar duka ini tentunya mengagetkan semua orang, terutama dari kalangan pendidikan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Menurut Informasi, Asep meninggal dunia karena mengalami serangan jantung. Sebelum wafat, Asep sempat beraktivitas menghadiri kegiatan pendidikan di wilayah Cijeungjing. Setelah itu Kadisdik Ciamis juga menghadiri acara pernikahan di wilayah Sindangrasa.

Usai itu, dalam perjalanan Kadisdik mengeluh sakit pada bagian dada. Kadisdik kemudian dibawa ke RSUD Ciamis. Setelah mendapat tindakan medis, Kadisdik Ciamis tutup usia pada pukul 13.00 WIB.

“Betul, pak Kadisdik Ciamis meninggal dunia mengalami serangan jantung tadi pukul 13.00 WIB,” ujar Kepala Diskominfo Ciamis Tino Armyanto.

Tino menyebut kabar duka ini sangat mengagetkan. Mengingat almarhum Kepala Dinas Pendidikan Ciamis nampak sehat dan dalam kondisi baik.

“Sangat kehilangan sekali dan mengagetkan, kemarin masih sempat ketemu dan baik-baik saja,” ucapnya.

Tino mengenal almarhum Asep sebagai sosok yang ramah, baik dan juga soleh. Tidak akan yang dapat menggantikan sosok yang seperti Asep.

“Saya bersaksi beliau orang Soleh,” pungkasnya.

Sosok Asep Saepul Rahmat sangat dikenal baik di kalangan para guru dan kalangan tenaga kependidikan di Ciamis. Hal itu dikatakan Yuyu Yuliana, Guru SDN 4 Kertasari, menurutnya Asep Saepul Rahmat sosok yang sangat baik dan mengayomi para guru.

“Saya sangat mengenal beliau, baik, ramah dan mengakui guru. Tentu sangat kehilangan,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya