Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kejari Ciamis Masuk Kampus Beri Pembekalan Bagi Mahasiswa STIKes

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejari Ciamis masuk kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/1/2021). Para Jaksa di Ciamis ini memberikan pembekalan untuk para mahasiswa calon bidan dan perawat, terutama dalam menyikapi hoaks serta ujaran kebencian.

Femi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ciamis mengatakan tujuan Jaksa masuk kampus ini untuk memotivasi mahasiswa dan mewanti-wanti agar berhati-hati dalam memakai alat komunikasi.

“Meskipun di masa Pandemi Covid-19 ini, kami dari Kejaksaan terus memberikan pemahaman untuk mahasiswa tapi tentunya kami melakukannya dengan protokol kesehatan,” ujar Femi.

Femi menjelaskan, mahasiswa dalam menggunakan media sosial harus cerdas dan cermat. Terutama dalam menerima setiap informasi yang beredar. Sebaiknya cek kebenarannya sebelum menyebarkannya. Sejauh ini di Ciamis, belum ada kasus hoaks yang ditangani oleh Kejaksaan Ciamis.

“Dengan Kejari Ciamis masuk kampus ini dan memberikan pembekalan, mahasiswa lebih berhati-hati setiap menerima informasi dan menggunakan alat komunikasi. Terutama waspada terhadap penyebaran hoaks,” ungkapnya.

Kepala STIKes Muhammadiyah Ciamis Dedi menyambut baik kegiatan ini. Dengan adanya pembekalan dari Kejari Ciamis diharapkan mahasiswa tidak terjebak oleh hoaks yang beredar. Sehingga bisa lebih baik dalam memberikan informasi.

“Mahasiswa menerima pembinaan dan arahan kaitan dengan hukum. Dengan teknologi yang canggih ini dimana informasi banyak tersebar di media sosial jangan sampai terjerat hukum. Bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial,” ucapnya.

“Terimakasih kepada Kejari Ciamis telah masuk kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis. Sehingga mahasiswa bisa lebih paham hukum, terutama kaitan dengan penggunaan teknologi informasi,” jelasnya. (RAS/Djavatoday)

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya