Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kecamatan Baregbeg Optimis Masuk 10 Besar MTQ ke 43 Kabupaten Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- MTQ ke 43 tingkat Kabupaten Ciamis akan segera digelar pada 12 Desember 2023 di Kecamatan Banjarsari. Dalam event itu, Pemerintah Kecamatan Baregbeg menargetkan masuk dalam 10 besar MTQ Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Camat Baregbeg Dede Hendara optimistis para kafilah yang mewakili Kecamatan Baregbeg mampu menjadi yang terbaik dengan target masuk dalam 10 besar.

“Iya target kita tidak muluk-muluk, semoga para kafilah Kecamatan Baregbeg bisa menunjukkan kualitasnya dan masuk dalam 10 besar, ” kata Dede usai rapat persiapan jelang MTQ, Rabu (6/12/2023).

Rapat itu digelar bersama para kades, sekdes dan unsur lembaga lainya di aula kantor Kecamatan Baregbeg.

Guna mencapai target itu, Kafilah Kecamatan Baregbeg akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih target itu. Persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari untuk mencapai target.

“Kami optimis meraih prestasi khususnya di Cabang Tahfiz Qur’an dan Tilawah,” jelasnya.

Dalam MTQ ini, Kecamatan Baregbeg mengusung visi “Baregbeg Tandang Bersinar” ( Bersih, Indah, Aman, dan Religius).

“Ada sekitar 26 peserta dengan 9 pendamping yang ikut serta dalam ajang perlombaan MTQ tingkat Kabupaten ini. Kegiatan MTQ dijadwalkan sejak 12 hingga 14 Desember 2023,” katanya.

Sementara Sekertaris MUI Kecamatan Baregbeg, Ustadz Kuswa, menyampaikan para peserta merupakan asli dari Kecamatan Baregbeg. Mereka telah mengikuti seleksi sebelumnya pada ajang MTQ tingkat Kecamatan Baregbeg.

“Semua peserta asli putra daerah, mereka para peserta terbaik yang telah mengikuti seleksi pada lomba MTQ tingkat kecamatan. Kami optimis bisa masuk 10 besar meski ada tahun sebelumnya kita hanya bisa di 13 besar, ” jelasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya