Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kasus Covid-19 Meningkat, Gatrik Saba Lembur Dihentikan Sementara

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Gatrik Saba Lembur Dihentikan Sementara. Program dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis ini harus disetop karena kasus Covid-19 meningkat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Direktur Pemasaran BPPD Kabupaten Ciamis, Wiky Hendawan mengatakan, untuk saat ini program Gatrik dihentikan. Karena, adanya penambahan kasus Covid-19 di beberapa kecamatan, Kabupaten Ciamis.

“Kalau berjalan, minggu ini Gatrik Saba Lembur berada di Kecamatan Rancah, karena kondisi Covid-19 meningkat. Jadi untuk sementara Gatrik Saba Lembur dihentikan dulu, sebelum kondisinya bisa kembali normal,” katanya, Jumat (25/9/2020).

Wiky menjelaskan, Gatrik Saba Lembur ini tujuannya untuk mempromosikan destinasi wisata daerah di Kabupaten Ciamis. Selain itu juga, untuk memperkenalkan Bus wisata Gatrik kepada masyarakat.

“Alhamdulilah, Gatrik Saba Lembur banyak diminati oleh warga di daerah. Minggu kemarin saja, antusias masyarakat di Kecamatan Rajadesa dan sekitarnya sangat tinggi menyambut kehadiran Bus wisata Gatrik,” jelasnya.

Menurutnya, wisata di daerah memang sangat berpotensi sekali. Maka dari itu, kehadiran Gatrik Saba Lembur ini mudah-mudahan bisa kembali menghidupkan sektor wisata di Kabupaten Ciamis. Namun dengan kasus Covid-19 meningkat, Gatrik Saba Lembur dihentikan. Ini merupakan kali kedua Bus wisata tersebut berhenti beroperasi.

“Kami tidak tau sampai kapan. Kalau kondisinya sudah memungkinkan kami kembali melanjutkan program ini, namun jika dari gugus tugas belum mengizinkan kami harus bersabar dulu, karena ini untuk kebaikan kesehatan kita semua. Baik kru Gatrik maupun masyarakat,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya