Sabtu, Juli 20, 2024

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Ciamis Banyak Kecamatan Zona Merah

Berita Ciamis (Djavatoday.com) Perkembangan kasus Covid-19 di Ciamis setiap hari meningkat. Berdasarkan data pada hari ini, Senin (9/11/2020) terkonfirmasi positif sebanyak 254 orang. rinciannya, 169 sembuh, 65 isolasi mandiri, dirawat 8 orang, dan meninggal dunia 12.

Dengan meningkatnya, kasus Covid-19 di Ciamis setiap harinya, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan, agar selalu gencar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 salah satunya 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat.

“Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, itu juga memerlukan kerjasama bagi semua pihak untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” ucap Herdiat.

Herdiat menuturkan, pada hari kemarin, Minggu 8 November 2020. Kasus Covid-19 meningkat tajam, dalam satu hari ada 22 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini, harus ada perhatian dari semua pihak, terutama tim satgas Covid dari mulai Kabupaten, kecamatan hingga Desa.

“Dengan adanya peningkat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, menyebabkan ruang isolasi di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ciamis saat ini penuh. saat ini banyak Kecamatan zona merah ada 21 kecamatan,” tuturnya.

Herdiat mengatakan, dari beberapa daerah di Kabupaten Ciamis, menurut data yang kasus Covid-19 banyak, itu salag satunya di Kota Ciamis. Ada satu RW yang sebaran Covid-19 sampai 8 orang.

“Tentu ini harus betul-betul lagi dalam hal pengawasan dan pengendaliannya, baik dari tim Satgas Kabupaten, Kecamatan termasuk juga Desa dan Kelurahan. Untuk giat lagi mensosialisasikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...

PAD Ciamis Capai 55,72 Persen dari Target di Semester 1 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis pada semester 1 tahun 2024 mencapai 55,72 persen dari target. Hal itu terungkap saat Badan Pendapatan Daerah...

Peralihan Musim Waspadai Penyakit pada Hewan, Ini Pesan Disnakkan Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis menyebut kalau peralihan musim harus waspadai beberapa penyakit kepada hewan. Pasalnya, peralihan musim dari hujan ke...

Melihat Tradisi Sidekah Muharram di Banjarwaru Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti Tradisi Sidekah Muharram. Tradisi ini dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Muharram...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya