Kamis, Februari 22, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Ciamis Banyak Kecamatan Zona Merah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com) Perkembangan kasus Covid-19 di Ciamis setiap hari meningkat. Berdasarkan data pada hari ini, Senin (9/11/2020) terkonfirmasi positif sebanyak 254 orang. rinciannya, 169 sembuh, 65 isolasi mandiri, dirawat 8 orang, dan meninggal dunia 12.

Dengan meningkatnya, kasus Covid-19 di Ciamis setiap harinya, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan, agar selalu gencar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 salah satunya 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat.

“Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, itu juga memerlukan kerjasama bagi semua pihak untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” ucap Herdiat.

Herdiat menuturkan, pada hari kemarin, Minggu 8 November 2020. Kasus Covid-19 meningkat tajam, dalam satu hari ada 22 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini, harus ada perhatian dari semua pihak, terutama tim satgas Covid dari mulai Kabupaten, kecamatan hingga Desa.

“Dengan adanya peningkat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, menyebabkan ruang isolasi di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ciamis saat ini penuh. saat ini banyak Kecamatan zona merah ada 21 kecamatan,” tuturnya.

Herdiat mengatakan, dari beberapa daerah di Kabupaten Ciamis, menurut data yang kasus Covid-19 banyak, itu salag satunya di Kota Ciamis. Ada satu RW yang sebaran Covid-19 sampai 8 orang.

“Tentu ini harus betul-betul lagi dalam hal pengawasan dan pengendaliannya, baik dari tim Satgas Kabupaten, Kecamatan termasuk juga Desa dan Kelurahan. Untuk giat lagi mensosialisasikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Terpopuler

Lainnya