Minggu, Oktober 17, 2021

Kasus Covid-19 Landai, Polres Ciamis Intens Operasi Yustisi PPKM Level 2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis tetap intens melakukan operasi yustisi PPKM level 2. Meski saat ini kasus Covid-19 sudah landai. Operasi ini dilakukan di beberapa lokasi keramaian seperti Terminal Ciamis, Jawa Barat, Senin (27/9/2021).

Satu regu Dalmas Sat Samapta Polres Ciamis melakukan operasi yustisi secara berkeliling ke titik keramaian. Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang masih abai protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Baca juga:

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan operasi yustisi PPKM level 2 ini dalam rangka memantau masyarakat dalam menerapkan prokes. Meski sudah landai, namun pencegahan dengan memakai masker sangat penting agar tidak terpapar virus Corona.

Meski sudah mengingatkan berkali-kali tapi tetap saja ada masyarakat yang bandel dan tidak memakai masker. Padahal itu untuk kesehatannya sendiri dan keluarganya.

“Kami masih saja temukan warga yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker secara baik dan benar. Sedikitnya ada 10 warga yang melanggar itu kami berikan teguran lisan dan kami berikan edukasi pentingnya menggunakan masker pada masa pandemi Covid-19,” katanya.

“Memakai masker dengan baik dan benar jadi salah satu cara efektif dan efisien supaya kita terhindar dari penularan virus corona,” tambahnya.

AKP Cecep menambahkan dalam operasi yustisi PPKM level 2 ini , polisi pun membagikan masker kepada warga.

“Kami bagikan masker ini agar dapat menumbuhkan kesadaran warga. Kami Polri itu sangat peduli dan sayang agar mereka tidak terpapar virus corona,” pungkasnya.

AKP Cecep pun berpesan kepada maysarakat yang belum menjalani vaksinasi Covid-19, untuk segera melaksanakannya. Polri membuka gerai vaksinasi presisi. Polres Ciamis pun menggelarnya seluruh wilayah Polsek Jajaran.

“Mari kita sukseskan percepatan herd immunity yang dicanangkan pemerintah,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU