Rabu, Oktober 27, 2021

Kang Agun Berikan 10 Ribu Paket Sembako untuk Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Agun Gunandjar Sudarsa atau Kang Agun Anggota DPR RI Dapil Jabar X berikan 10 ribu paket sembako untuk warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Mingu (9/5/2021).

Pemberian paket sembako ini dilaksanakan di Gedung DPD Golkar Ciamis. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, masyarakat banyak yang terdampak dan membutuhkan bantuan.

Baca juga:

Kang Agun menuturkan wakil rakyat yang memiliki kemampuan lebih tentunya harus kembali lagi untuk rakyat. Seperti kegiatan bakti sosial penyaluran paket sembako.

“Kami memberikan sembako di Dapil Jabar X. Mulai dari Ciamis, Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kuningan. Ada 10 ribu paket sembako kami berikan, juga ada sarung dan hand sanitizer untuk pesantren dan masjid,” ujar Agun.

Agun menyatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk mengantisipasi inflasi harga sembako pada Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Kita kerja sama dengan berbagai pihak jauh-jauh hari dalam menghadai Idul Fitri. Hal ini dalam upaya agar tidak terjadi kenaikan harga yang membuat inflasi semakin buruk,” terang Kang Agun.

Agun mengatakan apabila terjadi inflasi beberapa daerah di Jawa Barat, maka harus ada keterlibatan seluruh pihak untuk mengantisipasinya. Menurutnya tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja. Tapi perlu ada pemahaman serta kesadaran masyarakat dan para pelaku usaha.

Menurut Kang Agun, pemerintah pun telah berupaya untuk mencegah terjadinya inflasi harga. Agun pun berupaya dengan turun ke masyarakat melaksanakan bakti sosial. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU