Kamis, Mei 30, 2024

Kalahkan Labura Hebat FC 3-1, PSGC Ciamis Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga ketiga grup G, PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Labura Hebat FC dengan skor 3-1. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Minggu (5/5/2024) sore.

Dari hasil tiga kali kemenangan, PSGC Ciamis kini memuncaki kelasemen sementara grup G. Laskar Singacala mengemas 9 poin. Perolehan poin PSGC Ciamis kemungkinan tidak akan terkejar oleh tim lain. Mengingat hanya ada 1 pertandingan tersisa.

Jalannya pertandingan di babak pertama, PSGC Ciamis nampak kewalahan menghadapi Labura Hebat FC. Beberapa kali Laskar Singacala mendapat tekanan dari tim asal Labuhanbatu, Sumatera Utara itu.

Namun beruntung dengan keunggulan kebugaran pemain akhirnya PSGC mampu memenangkan pertandingan. 3 gol itu semua diciptakan oleh kapten PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan.

“Tiga kali kemenangan ini kalau melihat tabel klasemen kemungkinan kita lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional dan kemungkinan juara grup,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong Aditya usai pertandingan.

Dicky mengakui pada pertandingan tersebut Labura Hebat FC tampil sangat baik. Sebelumnya PSGC Ciamis pun telah memperhitungkan Labura sejak awal dan mulai curi-curi informasi.

“Terbukti di babak pertama kita kalah main. Skor 1-1 di babak pertama itu keberuntungan. Pemain lawan tidak sengaja menyentuh bola dengan tangan di kotak pinalti,” jelasnya.

Tak hanya itu, di babak kedua pun demikian. Labura Hebat FC pun masih memberikan perlawanan sengit terhadap Laskar Singacala. Menurutnya kunci kemenangan PSGC Ciamis kali ini dari keunggulan kebugaran pemain di babak kedua.

“Kita manfaatkan kebugaeannkits di babak kedua. Walau pun Labura Hebat bermain luar biasa. Mungkin kunci kemenangan kita adalah kebugaran,” jelasnya.

Di pertandingan terakhir, PSGC Ciamis akan menghadapi Perseden Denpasar pada Selasa (7/5/2024) siang di Stadion Galuh. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya