Kamis, Februari 22, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kadisdik Ajak Mahasiswa IAID Ciamis Jadi Agen Protokol Kesehatan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Tatang mengajak seluruh mahasiswa  IAID Ciamis menjadi agen perubahan dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB). Mahasiswa bisa mensosialisasikan ke masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan.

Menurut Tatang, mahasiswa program studi guru madrasah dapat langsung besentungan dengan masyarakat dan peserta didik. Sehingga dapat menjangkau dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Mahasiswa IAID Ciamis, khususnya PGMI yang juga jadi honorer di setiap sekolah bisa memberikan sosialisasi untuk membiasakan pola hidup bersih sehat (PHBS),” ungkap Tatang, Selasa (28/10/2020).

Menurutnya, mahasiswa bisa menjadi agen protokol kesehatan baik di masyarakat maupun di lingkungan kampus, bisa menjadi contoh dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan memberi conto dalam penerapan protokol kesehatan dan PHBS, mahasiswa sudah ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Ketua Prodi PGMI IAID Kabupaten Ciamis Ujang Endang mengatakan Dies Natalis saat ini sebagai ajang pencarian talenta berbakat dari para mahasiswa IAID Ciamis. dalam bidang seni, tari, drama serta budaya, selain akademik.

Ujang mengatakan dengan memiliki talenta kesenian tradisional, serta bisa mengaplikasikannya dalam dunia pendidikan, maka dapat melesetarikan seni tradisional. Sehingga keberadaan seni tradisional bisa tetap ada.

“Seni tradisional akan terus lestari karena bisa menularkannya kepada para peserta didik. Sehingga bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dan membendung budaya asing,” ungkapnya. (Alysa/Djavatoday)

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Pemkab Ciamis Usulkan 400 Formasi PPPK dan CPNS Tahun 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis telah mengajukan usulan kebutuhan ASN di tahun 2024 ini kepada Menpan RB. Hal itu berdasarkan surat Menpan RB nomor...

Terpopuler

Lainnya