Senin, Juni 17, 2024

Kadisdik Ajak Mahasiswa IAID Ciamis Jadi Agen Protokol Kesehatan

Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Tatang mengajak seluruh mahasiswa  IAID Ciamis menjadi agen perubahan dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB). Mahasiswa bisa mensosialisasikan ke masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan.

Menurut Tatang, mahasiswa program studi guru madrasah dapat langsung besentungan dengan masyarakat dan peserta didik. Sehingga dapat menjangkau dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Mahasiswa IAID Ciamis, khususnya PGMI yang juga jadi honorer di setiap sekolah bisa memberikan sosialisasi untuk membiasakan pola hidup bersih sehat (PHBS),” ungkap Tatang, Selasa (28/10/2020).

Menurutnya, mahasiswa bisa menjadi agen protokol kesehatan baik di masyarakat maupun di lingkungan kampus, bisa menjadi contoh dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan memberi conto dalam penerapan protokol kesehatan dan PHBS, mahasiswa sudah ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Ketua Prodi PGMI IAID Kabupaten Ciamis Ujang Endang mengatakan Dies Natalis saat ini sebagai ajang pencarian talenta berbakat dari para mahasiswa IAID Ciamis. dalam bidang seni, tari, drama serta budaya, selain akademik.

Ujang mengatakan dengan memiliki talenta kesenian tradisional, serta bisa mengaplikasikannya dalam dunia pendidikan, maka dapat melesetarikan seni tradisional. Sehingga keberadaan seni tradisional bisa tetap ada.

“Seni tradisional akan terus lestari karena bisa menularkannya kepada para peserta didik. Sehingga bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dan membendung budaya asing,” ungkapnya. (Alysa/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya