Sabtu, Mei 25, 2024

Jembatan di Banjaranyar Ciamis Ambruk, 2 Dusun Terisolir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat, mengakibatkan 2 Jembatan di Banjaranyar Ciamis ambruk, Jumat (18/3/2022).

Akibat kejadian ini warga dua dusun Desa Pasawahan kini terisolir. Jembatan tersebut merupakan akses penghubung satu-satunya bagi warga untuk beraktivitas.

Pertama, Dusun Ciakar RT 02 RW 02 Desa Pasawahan yang menghubungkan kepemukiman warga RT 006 RW 001 ambruk.

Kedua, Dusun Ciawitali RT 024 RW 004 Desa Pasawahan, jembatan jalan desa yang menghubungkan permukiman warga ambruk. Akibatnya, warga satu dusun atau dari 6 RT kini terisolir. Jembatan merupakan satu-satunya jalan yang dilintasi oleh mobil maupun motor.

“Kejadiannya tadi jam 3 pagi. Jembatan Ciakar dan Ciawitali. Ada dua dusun terisolasi. Untuk Dusun Ciakar itu satu blok terisolir. Sedangkan Dusun Ciawitali dalam satu dusun, terosolir” ujar Anggota Tagana Ciamis Yaya Hayatul Hasani.

Jembatan ambruk di Banjaranyar Ciamis ini disebabkan tidak kuat menahan terjangan volume air yang deras dari sungai di bawahnya. Selain itu juga, pondasi jembatan sudah lama terkikis air.

“Akses jalan ini sangat penting dan satu-satunya untuk kendaraan. Harapannya bisa segera ada perbaikan. Ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten,” ucapnya.

Camat Banjaraanyar Anto Rusyanto membenarkan ada dua jembatan yang ambruk. Tim kecamatan sudah ke lokasi kejadian dan telah melaporkannya ke BPBD.

“Saat ini warga bersama aparat setempat akan membangun jembatan sementara dari bambu, secara gotong royong,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya