Selasa, Juni 25, 2024

Jelang Uji Coba Sekolah Tatap Muka Ini Persiapan Guru SMPN 1 Ciamis

Berita Ciamis (djavatoday.com),- Sejumlah guru melaksanakan bebersih di setiap sudut sekolah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu persiapan menghadapi uji coba sekolah tatap muka di bulan Ramadhan yang akan dimulai Senin (19/4/2021).

Pantauan Djavatoday di SMPN 1 Ciamis, terlihat guru-guru membersihkan semua sudut sekolah. Mulai dari ruang kelas,ruang laboratorium,toilet,wastafel dan dinding. Beberapa guru laki-laki terlihat sibuk memotong rumput di halaman sekolah.

Kepala SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri mengatakan pihaknya sengaja mengerahkan para guru untuk bebersih sekolah setelah lebih dari setahun tidak digunakan.

“Ini sudah setahun lebih tidak dipakai jadi kita optimal bersihkan sekarang. Meskipun suka dipelihara tapi untuk persiapan uji coba tatap muka lebih dioptimalkan lagi. Agar anak-anak makin betah belajar selama pandemi,” ujarnya.

Agus mengatakan kesiapan protokol kesehatan lainnya sudah terpasang di setiap sudut ruangan.

“Di depan kelas disediakan handsanitizer dan wastafel cuci tangan. Meja di ruang kelas diatur jaraknya.Dan penataan ruang kelas lainnya,” jelasnya.

Selain itu, sehari sebelum pelaksanaan uji coba tatap muka semua ruangan akan disemprot menggunakan desinfektan. Setelah selesai digunakan juga nantinya semua ruangan akan kembali disterilkan.

“Jujur kami sangat senang dan menyambut baik dengan adanya sekolah tatap muka. Meskipun cuna dua minggu namun sedikitnya bisa mengibati rasa kangen sekolah,” kata Agus.

Agus menuturkan dalam sekolah tatap muka nanti akan lebih dioptimalkan ke penguatan materi pelajaran. Materi yang dianggap esensial dan sulit selama pembelajaran daring diperkuat lagi di uji coba tatap muka.

“Untuk teknisnya dilakukan secara bergilir. Sebanyak 50 persen dari jumlah siswa setiap harinya.Yang masuk nanti kan kelas 7 dan kelas 8.Sementara kelas 9 tetap daring karena sudah menghadapi ujian sekolah,” jelasnya.

Agus menambahkan jauh sebelumnya SMPN 1 Ciamis sudah mengikuti verifikasi dari Satgas Covid-19 dengan nilai sempurna.

“Secara keseluruhan kami sudah sangat siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka di masa pandemi. Semoga semuanya bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya