Senin, Oktober 25, 2021

Jelang PTM di Ciamis, Ribuan Siswa SMP Divaksinasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 3.700 siswa SMP di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, divaksinasi, Sabtu (28/8/2021). Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di 8 SMP secara serentak.

“Vaksinasi ini adalah program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Sekaligus persiapan dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin depan, insyaalloh,” ujar Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat memantau vaksinasi.

Baca juga:

Menurut Yana, pihaknya tidak terburu-buru dalam membuka sekolah saat pandemi. Sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang. Para guru di setiap sekolah pun terlebih dulu telah divaksinasi sebelum beraktivitas memberikan pembelajaran.

“Kita akan upayakan siswa SMP yang berusia d
12 tahun ke atas untuk divaksinasi. Memang tidak sekaligus karena keterbatasan tapi secara bertahap semua bisa divaksinasi. Termasuk juga siswa SD yang berusia 12 tahun, kita akan menyiasatinya agar bisa mendapat vaksinasi,” kata Yana.

Menurut Yana, untuk kali ini ada 8 sekolah penyelenggara vaksinasi. Dengan vaksinasi ini diharapkan PTM di Kabupaten Ciamis berjalan aman dan lancar. Para siswa dan guru terhindar dari virus Corona sehingga tidak muncul klaster sekolah.

Sementara itu, Yudi Nugraha, Kepala SMPN 2 Ciamis, menuturkan sebanyak 630 orang dari total 858 siswanya siap divaksin. Sedangkan untuk sisanya tidak bisa divaksinasi karena berbagai alasan.

“Para siswa SMP kami saat ini divaksinasi tapi tidak semua. Karena memang ada beberapa alasan, seperti sakit, tidak ada izin orang tua, usianya belum 12 tahun atau umurnya di bawah ketentuan,” katanya.

Menurut Yudi, sebelum dilaksanakan vaksinasi ini sekolah telah mengirim surat permohonan izin kepada orang tua. Namun ketika tidak diizinkan, pihak sekolah tidak memaksa agar siswa SMP tersebut divaksinasi. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU