Selasa, Juni 25, 2024

Jelang Pilkades Serentak, Warga Purwadadi Ciamis Jangan Gelar Hajatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jelang Pilkades serentak, Muspika Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi, Senin (14/12/2020). Dalam rapat ini aparat meminta warga untuk tidak menggelar hajatan 3 hari dari dua hari sebelum, saat dan sehari setelah pencoblosan.

Rapat koordinasi dilaksanakan di Aula Kecamatan Purwadadi. Dihadiri Camat Purwadadi Dadang Mulyatna, Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Iptu Agus Hartadi Riva’i, Koramil Lakbok, Kepala Puskesmas Purwadadi, Panitia Pilkades, dan para Pjs Kepala Desa.

Camat Purwadadi Dadang Mulyatna mengatakan jelang Pilkades serentak ini persiapan tengah dilakukan. Pergeseran logistik kotak suara berlangsung pada Jumat (18/12/2020) dari PPS ke TPS. Persiapan penerapan protokol kesehatan 3M.  

“Kami meminta kepada masyarakat agar tidak menggelar hajatan atau liburan pada 17-20 Desember 2020. Tidak boleh ada perayaan kemenangan calon kades yang menang. Intinya tidak boleh mengumpulkan masa banyak,” jelas Dadang.

Unsur Muspika Kecamatan Purwadadi pun akan melaksanakan patroli ke desa, dari jelang Pilkades serentak hingga pada pelaksanaannya 19 Desember.

“Kami minta semua jajaran untuk patroli. Kepada puskesmas untuk menyediakan ruang kesehatan di kantor desa untuk menunjang protokol kesehatan di TPS. Sehingga Pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan lancar serta sehat,” terangnya.

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadi Riva’i menambahkan aparat kepolisian siap mengawal proses pendistribusian logistik dalam persiapan menjelang Pilkades serentak. Pengawalan ini pun dibantu, Babinsa, Linmas dan Perspam TPS.

“Semoga Pilkades di Ciamis terutama di dua wilayah hukum Polsek Lakbok ini berjalan aman dan kondusif serta terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya