Senin, Juni 24, 2024

Jelang Libur Panjang, BPPD Ciamis Sosialisasi Prokes 3M ke Obwis

Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan atau Prokes 3M ke Obyek Wisata. Hal ini dilakukan dalam persiapan menjelang libur panjang peringatan maulid nabi.

Direktur Eksekutif, Tommy Surjanto menuturkan, dalam mencegahan Covid-19, pihak BPPD Ciamis telah melakukan sosialisasi kepada pengelola obyek wisata. Supaya mereka bisa menerapkan protokol kesehatan 3M dengan baik terhadap pengunjung. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Sosialisasi kami lakukan seperti di Situ Lengkong Panjalu serta di Astada Gede Kawali juga nanti di beberapa obwis lainnya. Saat libur panjang di akhir Oktober ini kemungkinan akan ada peningkatan pengunjung. Jadi harus memperketat protokol kesehatan guna cegah Covid-19,” ungkapnya, Minggu (25/10/2020).

Para pengelola wisata diminta untuk bersikap tegas terhadap penerapan protokol kesehatan. Seperti melarang pengunjung yang tidak memakai masker masuk lokasi wisata. Juga wajib cuci tangan sdan cek suhu tubuh. Hal ini demi kebaikan semua pihak.

“Memakai masker adalah cara paling ampuh untuk mencegah penularan virus corona. Karena sampai saat ini belum ada vaksinnya. Jadi selalu pakai masler saat beraktivitas di luar rumah,” kata Tommy.

Seluruh pengelola wisata diharapkan mematuhi anjuran pemerintah agar tidak ditemukan klaster dari tempat wisata. Jangan kendor untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

Terkait dengan Libur Panjang, ada beberapa lokasi wisata menarik di Ciamis yang bisa dikunjungi. Bahkan ada beberapa yang baru seperti Kampung Teratai dan Sedekan River Tubing. (AsepFR/Djavatoday)

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya