Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jelang Idul Fitri, Pemkab Ciamis Gelar Rakor Lintas Sektoral

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Djavatoday.com, Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jumat (22/4).

Rapat tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda, para Kapolsek, Danramil dan seluruh OPD lingkungan Pemkab Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengimbau beberapa OPD Kabupaten yang bersangkutan dengan pengamanan Idul Fitri agar tidak libur.

“Dinas kesehatan, Dinas PU, Satpol PP, petugas Damkar dan Ambulance agar tidak libur. Karena tatkala ada hal yang darurat sudah siap semua, jangan sampai tidak ada personil,” katanya.

Ia pun menginstruksikan agar wilayah posko area yang berpotensi akan membludak pengendara untuk dibuatkan tenda rest area.

“Untuk posko-posko area yang terprediksikan akan membludak. Agar ada tenda rest area untuk pemudik seperti tahun lalu,” ujar Herdiat.

Bupati Ciamis ini pun mengungkapkan, tracking Covid-19 di Kabupaten Ciamis menunjukan kondisi melandai. Termasuk kasus terkonfirmasi positif pun sudah tidak ada.

Lebih lanjut, Herdiat pun mengajak untuk terus mengingatkan masyarakat terkait disiplin penerapan prokes dalam aktivitas sehari-hari.

“Sampai saat ini sudah tidak ada yang terkonfirmasi positif. Ini berkat kerjasama dan kerja keras kita semua dalam bahu membahu antara Pemda, TNI dan POLRI untuk penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi,” imbuhnya

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro memaparkan strategi pengamanan dalam rangka operasi ketupat lodaya tahun 2022.

Dalam pemaparannya disebutkan ada 8 Pos pengaman dan pelayanan yang akan disiapkan dalam mengamankan Idul Fitri di Kabupaten Ciamis.

Daftar Pos Pelayanan dan Pengamanan Idul Fitri di Kabupaten Ciamis

Berikut Pos pelayanan dan pengamanan wilayah Kabupaten Ciamis:

  1. Pos Yan Cihaurbeuti
  2. Pos Pam Sindangkasih
  3. Pos Terpadu Alun-Alun Ciamis
  4. Pos Pam Kawali
  5. Pos Yan Karangkamulyan
  6. Pos Pam Cisaga
  7. Pos Pam Banjarsari
  8. Pos Pam Situ Lengkong Panjalu

Selain menyiapkan strategi, Polres Ciamis ini pun telah melakukan Gelar Pasukan lebih awal. Karena menurutnya arus mudik lebaran diprediksikan akan mulai Jumat minggu ini.

“Kita siapkan lebih awal Gelar Pasukan dan menyiapkan strategi pengamanan di beberapa titik menjelang Idul Fitri ini. Semoga arus mudik lancar dan aman sesuai yang kita inginkan,” tutupnya. *ArifinAT/Djavatoday.com

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya