Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jalan Penghubung Jagabaya Ciamis Gelap, Ternak Hilang hingga Rawan Kecelakaan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jalan Penghubung Jagabaya-Bangunjaya, di Desa Jagabaya blok Babakan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, gelap gulita.

Kondisi itu membuat masyarakat resah pada malam hari. Sejumlah kejadian kriminal pernah terjadi hingga rawan kecelakaan. Untuk itu, jalan tersebut perlu adanya penerangan jalan umum (PJU).

Kepala Desa Jagabaya Nana Johana mengatakan, dengan kondisi jalan gelap gulita, banyak pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan.

“Kebanyakan motor yang mengalami kecelakaan di daerah sini karena kondisi jalan yang sangat gelap saat malam,” katanya, Minggu (24/3/2024).

Ia menjelaskan, dengan tidak adanya PJU bukan hanya kecelakaan yang sering terjadi, tetapi pencurian ternak milik warga pun kini marak.

“Memang meresahkan. Masyarakat kehilangan ternaknya dari ayam, kambing bahkan sapi,” tuturnya.

Sejak akhir 2023 kemarin hingga saat ini sudah terjadi 10 kali kasus pencurian kambing. Sebanyak 15 ekor kambing warga dan 1 ekor sapi raib digondol maling.

“Apalagi ayam sudah sangat banyak dicuri,” jelasnya.

Tak hanya ternak warga, hasil pertanian pun tak luput dari pencurian. Seperti pisang dan hasil tani lainnya yang harganya sedang mahal.

“Jadi pelaku mencuri pisang di kebun lalu disimpan di pinggir jalan yang gelap. Kemudian dijemput oleh mobil Pikap,” katanya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera memasang PJU di daerahnya. Supaya angka kriminalitas dan kecelakaan dapat ditekan seminimal mungkin. (Andra/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya