Rabu, Juni 19, 2024

Jalan Penghubung Desa Cinyasag dan Jagabaya Panawangan Ciamis Ambles saat Hujan Deras

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras mulai mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Akibat hujan deras tersebut, Jalan penghubung Desa Cinyasag dan Jagabaya, Kecamatan Panawangan, ambles.

Akses warga untuk beraktivitas kini terputus. Jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh sepeda motor maupun mobil. Pemerintah desa setempat menutup jalan tersebut karena berpotensi longsor. Tanah jalan itu labil terutama apabila terjadi hujan deras.

Kini warga terpaksa harus memutar arah atau memakai jalur lain untuk beraktivitas. Jalan memutar itu cukup jauh sehingga memakan waktu dan biaya.

Sekdes Jagabaya Sarip mengatakan jalan penghubung Desa Cinyasag dan Jagabaya itu ambles pada Minggu (5/11/202 pukul 23.30 WIB. Sebelumnya hujan mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu sore.

“Polsek Panawangan dan Koramil telah melakukan penutupan pada jalan yang ambles itu. Kondisinya cukup parah dan tidak dapat digunakan,” kata Sarip, Senin (6/11/2023).

Penutupan jalan dilakukan dengan memasang garis polisi dan imbauan. Supaya pengendara motor dan mobil tidak melintas di jalan tersebut karena membahayakan. (Andra/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya