Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jalan Penghubung Cidolog dan Cimaragas Ciamis Ambles

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jalan penghubung antara Kecamatan Cidolog dan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambles, Minggu (24/1/2021). Penyebabnya akibat intensitas hujan yang tinggi serta kontur tanah yang labil.

Camat Cimaragas Aa Hendarsin membenarkan kondisi jalan penghubung itu kini ambles dengan kedalaman sekitar 10-20 centimeter. Jalan yang ambles itu tepat di tikungan arit.

Ternyata jalan Cidolog dan Cimaragas ini ambles bukan yang pertama kali ini saja. Namun sebelum-sebelumnya sempat mengalami kondisi serupa beberapa kali.

“Menurut warga memang sering mengalami ambles, beberapa kali sudah diperbaiki tapi karena kontur tanahnya labil sehingga jalan rawan ambles,” ungkap Aa saat dihubungi wartawan, Minggu siang.

Pemerintah Kecamatan Cimaragas pun telah berkoordinasi dengan UPTD PUPR Pamarican. Teramasuk dengan Dinas Perhubungan uguna mengatasi jalan pengubung Cidolog dan Cimaragas yang ambles ini.

“Utamanya memasang rambu-rambu peringatan pada kedua jalur, karena memang jalan ini cukup vital dan menjadi akses utama masyarakat Cidolog menuju wilayah perkotaan Ciamis dan Tasikmalaya,” ucap Aa.

Camat menjelaskan kondisi jalan saat ini masih bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang ukuran kecil. Namun ada kemungkinan jalan ambles akan semakin dalam apabila terjadi hujan deras yang terjadi secara terus-menerus.

“Kami imbau kepada masyarakat Cidolog dan Cimaragas untuk ekstra hati-hati bila melintasi jalan ini. terutama pada malam hari. Jadi secepatnya diharapkan bisa dipasang rambu peringatan,” terangnya.

Warga berharap jalan penghubung Cidolog dan Cimaragas ini bisa segera diperbaiki. Karena jalan tersebut merupakan akses utama perekonomian masyarakat. (CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya