Rabu, Oktober 27, 2021

Jalan Lingkar Selatan Ciamis Ditutup Sementara, Ini Penyebabnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dishub Ciamis bersama Polres Ciamis menutup sementara Jalan Lingkar Selatan Ciamis 10 hari sejak Kamis (1/7/2021). Penutupan ini karena kondisi jalan tersebut rusak dan akan dilakukan perbaikan.

Jalur alternatif bernama Jalan Otto Iskandar Dinata ini difungsikan untuk mengalihkan kendaraan angkutan berat agar tidak masuk ke perkotaan Ciamis. Terutama kendaraan yang menuju wilayah Jawa Tengah atau sebaliknya.

Baca juga:

Kabid Lalu Lintas Dishub Ciamis Enda Hidayat mengatakan penutupan Jalan Lingkar Selatan Ciamis ini karena akan diperbaiki dibeberapa titik oleh Dinas PUPRP Ciamis. Waktu pengerjaan membutuhkan 10 hari.

“Sejak difungsikan untuk kendaraan berat, penutupan total baru dilakukan kali ini. Karena kerusakan jalan hampir 2/3 atau lebih dari setengah jalan, sehingga saat perbaikan kendaraan tidak bisa melintas. Setelah dilakukan rapat bersama jadi diputuskan ditutup sementara,” ujar Enda saat melakukan penutupan jalan.

Dengan kondisi seperti ini, selama 10 hari kendaraan berat diizinkan masuk lagi ke perkotaan Ciamis. Namun pihaknya mengimbau kepada para pengemudi angkutan berat untuk tetap berhati-hati dan menjaga kecepatan saat memasuki perkotaan karena arus lalu lintas cukup padat.

“Bagi warga sekitar masih ada jalur alternatif di simpang Masjid Al Ghani masuk ke daerah Cigadung lalu ke sekitar Makam Pahlawan,” ucapnya.

Enda berharap perbaikan Jalan Lingkar Selatan ini selesai tepat waktu. Supaya kendaraan berat bisa kembali dialihkan lagi dan tidak masuk ke jalur perkotaan.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Ipda Sony Santana menambahkan karena ada penutupan jalan, pihak kepolisian pun tidak akan menindak angkutan berat ini saat masuk perkotaan. Tapi kondisi ini hanya untuk dari yang arah Bandung menuju Banjar, sedangkan dari arah sebaliknya tetap menggunakan Jalan Lingkar Selatan Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU