Senin, Juni 17, 2024

Jalan Ambles, Warga dan Pemerintah Panawangan Ciamis Bikin Akses Sementara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jalan penghubung antar desa di Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, ambles. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu (5/11/2023). Warga dan pemerintah pun bikin jembatan sementara untuk akses sepeda motor warga.

Sebelumnya, akibat jalan ambes itu aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Kendaraan roda dua dan roda empat sementara tidak dapat melintas.

Camat Panawangan Kusdinar membenarkan jalan yang menghubungkan dua desa itu turun cukup dalam. Terjadi pada Senin (6/11/2023) dini hari ketika hujan deras.

“Iya betul jalan ambles sekitar 1 meter, untuk retakan jalan panjang sekitar 50 meter. Itu masuknya jalan kabupaten,” ujar Kusdinar.

Camat menyebut saat ini arus lalu lintas dari Desa Jagabaya dan Desa Cinyasag dialihkan ke jalur alternatif. Untuk penanganan sementara, warga saat ini tengah membangun jembatan untuk akses sepeda motor.

“Jembatan sementara akan kami untuk akses sepeda motor. Tapi untuk roda empat tidak bisa harus memutar ke jalur alternatif,” ucapnya.

Pemerintah desa setempat dan pihak kepolisian pun telah memasang rambu peringatan dan garis polisi di jalan ambles tersebut. Mengingat jalan ambles itu membahayakan dan labil.

“Harapannya jalan bisa segera diperbaiki supaya aktivitas masyarakat kembali normal dan lancar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya