spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Jaga Tren Positif, PSGC Ciamis Tumbangkan Perses Sumedang 2-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis terus menjaga tren positif menjaga asa melaju ke babak selanjutnya dalam kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Kali ini PSGC Ciamis berhasil menumbangkan Perses Sumedang dengan skor 2-1. Pertandingan ini digelar di Stadiong Singaperbangsa, Karawang, Jumat (30/9/2022).

PSGC Ciamis kini mengumpulkan 10 poin dari 3 kali menang dan 1 kali seri. Laskar Singacala kini berada pada puncak klasemen sementara grup C.

PSGC Ciamis bermain menyerang sejak menit pertama. Namun Perses Sumedang pun memberikan perlawanan yang cukup sengit. Beruntung PSGC Ciamis berhasil unggul lewat titik putih oleh kapten PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan pada menit 36.

Hadiah pinalti itu setelah wasit memutuskan pemain Perses Sumedang handsball pada kotak pinalti. Namun pada menit akhir babak pertama, Perses Sumedang menyamakan kedudukan lewat Pajar dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas. Kedudukan babak pertama 1-1.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis tetap menyerang dan tidak mengendurkan serangan ke lini pertahanan Perses. Ganjar Kurniawan akhirnya berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit 75 menjadi 2-1. Namun sampai akhir pertandingan kedudukan tidak berubah 2-1 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

“Kita bersyukur, keberuntungan bisa memenangkan pertandingan kali ini. Jujur pertandingan kali ini tim bermain kurang dari performa sebenarnya,” ungkap Asisten Manajer PSGC Ciamis Erwan Darmawan.

Erwan menyebut banyak faktor yang membuat permainan PSGC kali ini dibawah rata-rata. Mulai dari banyak pemain yang sakit dan baru sembuh juga seminggu 4 kali main.

“Bermain seminggu ini 4 kali tentu membuat tim lelah. Memang Sumedang juga mengalami hal yang sama. Banyak pemain yang baru sembuh. Semoga keberuntungan terus berada di pihak kita,” kata Erwan.

Pertandingan terakhir grup C, PSGC Ciamis akan bertemu dengan Karawang United pada Minggu (2/10/2022) di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Pertandingan kali ini PSGC Ciamis harus memenangkan pertandingan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik, Pembeli Mengeluh

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Harga Beras di Pasar Manis Ciamis saat ini naik, bahkan mencapai Rp 13.500 per kilogramnya. Hal tersebut, tentu dikeluhkan oleh...

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Terpopuler

Lainnya