Rabu, Juni 19, 2024

Jaga Kondisi Jelang Bertugas, Petugas Pemilu di Baregbeg Ciamis Olahraga Bersama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para petugas penyelenggara Pemilu 2024 melaksanakan olahraga bersama dengan Puskesmas dan Kecamatan Baregbeg, kabupaten Ciamis. Senam bersama itu dilakukan di Lapang Sepakbola Desa Baregbeg, Jumat (2/2/2024).

Tujuan dari olahraga bersama antar petugas pemilu ini untuk menjaga kondisi kesehatan jelang bertugas. Terutama pada saat hari pencoblosan dan pengurungan suara.

Kegiatan olahraga bersama ini juga imbauan dari Dinas Kesehatan Ciamis dalam upaya dukungan bidang kesehatan pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Sekaligus memperkuat jalinan kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan Penyelenggara Pemilu. Demi terwujudnya Pemilu damai di Kabupaten Ciamis.

“Kami bersama para petugas kesehatan dari Puskesmas Baregbeg, sengaja mengajak para petugas penyelenggara Pemilu untuk melaksanakan olahraga senam bersama. Tujuannya, untuk menciptakan suasana damai menjelang pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang,” kata Camat Baregbeg Dede Hendara.

Dede menyebutkan, Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari nanti, itu merupakan hajat bersama untuk menentukan pemimpin masa depan bangsa. Pemilu ini bisa berjalan lancar, aman, sukses tanpa ekses.

“Pemilu menjadi salah satu jalan penentu untuk menghasilkan para pemimpin masa depan yang akan menyejahterakan masyarakat. Makanya, kita semua harus memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” ujarnya.

Dede juga menyampaikan terkait kelancaran pada pelaksanaan Pemilu nanti, pihaknya selalu melakukan kordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu serta TNI dan Polri yang sudah ditugaskan di setiap desa.

“Kami sebagai pemerintah di tingkat kecamatan, tentunya selalu melaksanakan instruksi perintah dari pihak kabupaten, ” kata Dede. (Andra/CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya