Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jaga Ketahanan Pangan Ciamis, Poktan-Camat Baregbeg Tanam Jagung

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jaga ketahanan pangan dimasa Covid-19, Poktan Harapan Laksana III dan kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis menanam benih jagung, Selasa (19/1/2021). Lahan penanaman di Agro Eduwisata Garuda Mupuk, Desa Sukamulya, kecamatan Baregbeg, Ciamis.

Camat Baregbeg, Edy Yulianto mengatakan, mengapresiasi atas kegiatan penanaman benih jagung ini yang dilakukan oleh Poktan Harapan Laksana III, dalam rangka menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 10 hektare lahan yang kita tanami benih jagung. Kalau semuanya ada 50 hektare, namun kami bagi komoditinya. Yang sudah ditanami saat ini baru jagung, dan pepaya California,” katanya.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 segala sesuatu menjadi sulit. Maka dari itu, dengan menanam benih jagung ini merupakan suatu peluang agar dapat bertahan dalam kondisi apapun.

“Rencananya kami juga akan menanam padi dan beberapa sayuran serta komoditi lainya. Sehingga dalam kondisi apapun bisa jaga ketahanan pangan. Karena memang dalam pandemi Covid-19 saat ini sektor pertanian tentunya yang tetap bisa bertahan,” tuturnya.

Edy menambahkan, penanaman jagung ini nantinya dapat menjadi berkah untuk semua dan juga hasilnya nanti bisa dinikmati oleh semua masyarakat.

“Saya harap, nanti panennya bisa berlimpah, sehingga dapat dinikmati oleh semua masyarakat hasilnya. Semoga dalam prosesnya berjalan lancar dan tidak ada kendala. Namun tentunya dengan perawatan dan menjaga tanaman bisa tumbuh sempurna sampai panen. Intinya jaga ketahanan pangan,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya