Minggu, Oktober 17, 2021

IRMA Masjid Agung Ciamis Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kondisi pandemi Corona ini banyak pihak yang melakukan aksi sosial untuk membantu warga yang terdampak. Seperti Ikatan Remaja Masjid (Irma) dan DKM Masjid Agung Ciamis dengan kegiatan Gerakkeun Masjid Bantu Ummat.

Wakil Ketua Penyelenggara Hadi menuturkan kegiatan ini diinspirasi oleh Bupati Ciamis. Yakni mengharapkan para dermawan turut membantu warga saat kondisi pandemi ini.

Baca juga:

“Alhamdulillah respon para agniya (dermawan) sangat luar biasa, terbukti dalam dua hari kami sudah mengumpulkan kurang lebih 2 ton beras dan 45 dus mi instan,” ungkapnya, Minggu (25/7/2021).

Hadi mengatakan Irma dan DKM Masjid Agung Ciamis hanya relawan yang membantu menyalurkan sembako berupa beras dan mi instan.

“Hari ini 100 bungkus beras dan mi instan telah kami salurkan ke kampung Janggala dan seterusnya ke kampung lainnya yang memang membutuhkan,” kata Hadi.

Hadi menjelaskan dalam penyaluran sembako ini dibagi dua kategori. Pertama bagi warga yang terdampak dan tidak bisa berusaha, kedua adalah warga yang menjalani isolasi mandiri karena positif Corona.

Dalam kesempatan ini pun para remaja masjid juga memberi edukasi pentingnya hidup sehat dan kebersihan lingkungan. Meningkatkan ibadah kepada yang maha kuasa agar wabah segera berakhir.

“Disamping kami sangan menitipkan untuk terus membantu baik pangan maupun support bagi yang tengah isoman agar segera pulih kembali,” ujarnya.

Pihak Irma dan DKM Masjid Agung Ciamis mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para dermawan. Semoga bisa lebih banyak lagi para dermawan yang membantu dalam kondisi pandemi ini, baik langsung maupun dititip di Masjid Agung Ciamis. (CN/Ayu/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU