Rabu, Oktober 27, 2021

Idul Fitri 2021, Dishub Ciamis Sterilisasi dan Ramcek Angkutan Umum

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Selama masa Idul Fitri 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis gencar melakukan sterilisasi angkutan dengan penyemprotan disinfektan. Selain itu juga melakukan pengecekan kelaikan kendaraan di Terminal Ciamis.

Kegiatan penyemprotan rutin dilaksanakan. Sudah puluhan kendaraan disterilisasi dan dilaksanakan secara berkala.

Baca juga:

“Intinya untuk penyemprotan disinfektan sudah rutin dilaksanakan di Terminal Ciamis. Setiap hari Senin sampai dengan akhir Mei nanti, sebagai pencegahan penularan Covid-19,” ujar Sekretaris Dishub Ciamis Achmad Yani, Senin (17/5/2021).

Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada awak media serta pengguna angkutan umum, terutama saat masa Idul Fitri. Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Dalam kegiatan ini selain melakukan penyemprotan, juga kami membagikan masker. Dilaksanakan bekerja sama dengan BPBD dan Satgas Covid-19,” ujar Achmad.

Dalam masa Idul Fitri 2021 ini juga, Dishub Ciamis melaksanakan rampcek atau pemeriksaan kelaikan kendaraan dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. Pengecekan dilakukan khusus untuk kendaraan angkutan umum yang masih beroperasi di tengah larangan mudik.

Pemeriksaan mulai dari sistem pengereman, penerangan, kondisi ban, fungsi vital kendaraan hingga administrasi surat kendaraan. Kondisinya harus dalam keadaan baik agar penumpang merasa aman dan nyaman. Sehingga dapat meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bagian tugas posko pengendalian transportasi Dishub Ciamis selama masa Idul Fitri 2021,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU