Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ibu-ibu Majelis Taklim Sambut Antusias Bazar Murah di Masjid Agung Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan ibu-ibu majelis taklim di Ciamis, rela antre hingga berdesakan untuk mendapatkan sembako murah di bazar belanja murah. Bazar murah tersebut digelar oleh DKM Masjid Agung Ciamis kerja sama dengan Pemkab Ciamis dan sejumlah stakeholder di Bulan Ramadan, Selasa (26/3/2024).

Beras murah masih menjadi buruan masyarakat Ciamis. Sejak sebelum hingga bulan Ramadan ini harganya masih mahal sekitar Rp 16 ribu per kilogram di Pasar Ciamis.

Ibu-ibu majelis taklim yang kebanyakan sudah lansia itu rela antre untuk mendapatkan kupon beras dan sembako murah.

“Mau beli beras sama telur. Di bazar ini harganya cukup murah dari pasaran. Beras Rp 54.500 per 5 kilogram, kalau di pasar kan Rp 16 ribu per kilo. Telur harganya Rp 28 ribu per kilo. Lumayan rame sampai berdesakan,” ujar Cicih, salah seorang ibu-ibu majelis taklim.

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien mengatakan bazar belanja murah ini terselenggara atas kerja sama DKM dengan Pemkab Ciamis dan sejumlah stakeholder. Dalam bazar murah ini, DKM Masjid Agung Ciamis menyiapkan 450 kupon.

“Sasaran bazar murah ini, ibu-ibu majelis taklim, jemaah masjid agung dan masyarakat sekitar. Membantu mendekatkan sembako dengan harga murah pada saat bulan Ramadan ini. Antusiasmenya tinggi,” ungkap Wawan.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Setda Ciamis Amin Mabruri menambahkan, bazar murah ini atas usulan dari DKM Masjid Agung Ciamis. Pihak Pemkab Ciamis hanya memfasilitasi menyediakan komoditasnya.

“Harganya memang lebih murah di bawah harga pasar untuk pengendalian inflasi. Untuk harga beras memang di bulan Ramadan ini masih tinggi, tapi terlihat mulai ada penurunan seiring dengan panen yang sedang berlangsung di sejumlah daerah di Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDI Perjuangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nanang Permana, Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis di DPC PDI Perjuangan Ciamis. Nanang Permana...

Minibus Putih Terguling di Jalur Mudik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah minibus putih terguling di Jalur Mudik Ciamis tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, depan SMKN 1 Ciamis, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis,...

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore. Tidak...

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Terpopuler

Lainnya