Selasa, Mei 28, 2024

HUT Lantas Bhayangkara ke 65, Ini Cara Polres Ciamis Merayakannya

Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke 65, Polres Ciamis bersama jajaran Satlantas menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Seperti penyaluran sembako sampai menyambangi orang jompo. Berikut kegiatannya.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersama Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Sopyan Efendi beserta jajaran Kanit dan anggota membagikan sembako di Panti Yatim Manarul Ulum, Yatim Piatu Qadarulloh Al Barokah serta masyarakat yang membutuhkan. Kemudian mendatangi beberapa kaum jompo sebatangkara.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra menuturkan perayan HUT Lantas kali ini dilaksanakan secara sederhana. Namun juga memiliki makna mendalam dan kemanfaatan untuk masyarakat. Bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga dalam masa Pandemi Covid-19.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini tentunya banyak warga yang terdampak, terutama dari sisi ekonomi, untuk itu kami melaksanakan bakti sosial. Kami menyerahkan bantuan ke 2 yayasan dan masyarakat membutuhkan,” ujar Dony.

Dalam momen HUT Lantas Bhayangkara ke 65 ini, Dony beserta jajaran menyambangi seorang Mak Ocih, Lansi yang hidup sebatangkara. Lokasinya di Dusun Panyingkiran, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis,  Jawa Barat.

“Kondisi mak Ocih memang memprihatinkan. Kondisinya sudah tua dan hidup seorang diri tanpa ada saudara. Bahkan sekarang tidak bisa melihat. Kami terketuk sebagai pengayom masyarakat ingin membantu meringankan beban mak Ocih,” kata Dony.

Bantuan kepada Mak Ocih berupa tempat tidur, pembuatan saluran air bersih serta MCK. serta sembako dan tali asih untuk menyambung hidup Mak Ocih sehari-hari.

“Dengan kegiatan bakti sosial ini menjadikan sebuah silaturahmi antara Polri dan masyarakat terus terjalin.  Juga membantu meringankan beban masyarakat. Selain dalam rangka HUT Lantas Bhayangkara ke 65 juga bakti sosial akan dilaksanakan dalam momen lainnya,” terang Dony. (AY/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya