Sabtu, Juli 20, 2024

HMI Ciamis Tagih Janji Politik HY, 10.000 Lapangan Kerja Baru

DJAVATODAY.COM, CIAMIS – Momentum Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2021. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menagih janji politik Herdiat-Sunarya (HY) terkait 10.000 lapangan kerja untuk masyarakat Ciamis.

“Kita menagih janji politik Herdiat-Yana pada saat kampanye yang telah tertuang dalam RPJMD Ciamis. Janji tersebut terkait menciptakan 10.000 lapangan kerja baru di Ciamis,” kata Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Ciamis, Nizar saat memberikan keterangan kepada Djavatoday, Sabtu (1/5/2021).

Ia menilai janji 10.000 lapangan pekerjaan cukup fantastis. Tatkala tercapai diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat ciamis. 

“Kami (HMI Ciamis) sebagai bagian dari masyarakat menagih janji yang sudah disampaikan. Terutama kepada Bupati Ciamis tentang realisais 10.000 lapangan kerja baru,” ucapnya.

HMI Minta Pemkab Ciamis Perhatikan Nasib Buruh

Nizar menambahkan, dalam momentum Hari buruh ini HMI Cabang Ciamis meminta pemerintah daerah agar memperhatikan nasib para buruh. Karena di masa pandemi Covid-19  semakin bertambah kasus pengangguran.

“Kami mengingatkan agar pemerintah memperhatikan nasib para buruh yang kesulitan di masa pandemi Covid-19.  Banyaknya pemutusan kerja yang menjadikan tingkat pengangguran meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Buruh di Ciamis, Mahasiswa Demonstrasi ke DPRD

Kabid Hukum dan HAM HMI Ciamis ini meminta agar pemerintah daerah harus segera melakukan langkah yang konkret untuk mewujudkan janji 10.000 pembukaan lapangan pekerjaan. 

“Sampai saat hari ini pun masih tidak ada yang menyebutkan bahwa data pengangguran per-Desa yang jelas. Sehingga dalam hal ini pemerintah daerah harus segera bisa memberikan kesempatan kerja yang sama dan menyeluruh ke seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Ciamis,” urainya.

Ia pun menyarankan agar pemerintah Ciamis membuat regulasi dan kebijakan bagi penganggur dan setengah penganggur, hingga pemberian bantuan bagi masyarakat.

“Untuk mengakselerasi pencapaian janji politik Herdiat-Yana, Pemkab Ciamis perlu membuat regulasi dan kebijakan bagi penganggur, setengah penganggur hingga pemberian bantuan berupa pelatihan, pembuatan sarana penunjang maupun pemberian bantuan finansial secara merata di wilayah Kabupaten Ciamis,” tutup Nizar. *Arifin/Djavatoday.com

DPRD dan Pj Bupati Ciamis Setujui 2 Raperda Jadi Peraturan Daerah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyetujui 2 rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Perda. Penandatangan persetujuan dilaksanakan di...

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 63, Kwarcab Ciamis mengadakan lomba Jelajah Alam bagi anggota Mabiran. Adapun pelepasan peserta lomba berlangsung...

Kormi Ciamis Lepas 36 Atlet di Pekan Olahraga Tradisional Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kormi Kabupaten Ciamis melepas 36 atlet dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi. Pelepasan para...

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya