Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

HMI Ciamis Tagih Janji Politik HY, 10.000 Lapangan Kerja Baru

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM, CIAMIS – Momentum Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2021. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menagih janji politik Herdiat-Sunarya (HY) terkait 10.000 lapangan kerja untuk masyarakat Ciamis.

“Kita menagih janji politik Herdiat-Yana pada saat kampanye yang telah tertuang dalam RPJMD Ciamis. Janji tersebut terkait menciptakan 10.000 lapangan kerja baru di Ciamis,” kata Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Ciamis, Nizar saat memberikan keterangan kepada Djavatoday, Sabtu (1/5/2021).

Ia menilai janji 10.000 lapangan pekerjaan cukup fantastis. Tatkala tercapai diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat ciamis. 

“Kami (HMI Ciamis) sebagai bagian dari masyarakat menagih janji yang sudah disampaikan. Terutama kepada Bupati Ciamis tentang realisais 10.000 lapangan kerja baru,” ucapnya.

HMI Minta Pemkab Ciamis Perhatikan Nasib Buruh

Nizar menambahkan, dalam momentum Hari buruh ini HMI Cabang Ciamis meminta pemerintah daerah agar memperhatikan nasib para buruh. Karena di masa pandemi Covid-19  semakin bertambah kasus pengangguran.

“Kami mengingatkan agar pemerintah memperhatikan nasib para buruh yang kesulitan di masa pandemi Covid-19.  Banyaknya pemutusan kerja yang menjadikan tingkat pengangguran meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Buruh di Ciamis, Mahasiswa Demonstrasi ke DPRD

Kabid Hukum dan HAM HMI Ciamis ini meminta agar pemerintah daerah harus segera melakukan langkah yang konkret untuk mewujudkan janji 10.000 pembukaan lapangan pekerjaan. 

“Sampai saat hari ini pun masih tidak ada yang menyebutkan bahwa data pengangguran per-Desa yang jelas. Sehingga dalam hal ini pemerintah daerah harus segera bisa memberikan kesempatan kerja yang sama dan menyeluruh ke seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Ciamis,” urainya.

Ia pun menyarankan agar pemerintah Ciamis membuat regulasi dan kebijakan bagi penganggur dan setengah penganggur, hingga pemberian bantuan bagi masyarakat.

“Untuk mengakselerasi pencapaian janji politik Herdiat-Yana, Pemkab Ciamis perlu membuat regulasi dan kebijakan bagi penganggur, setengah penganggur hingga pemberian bantuan berupa pelatihan, pembuatan sarana penunjang maupun pemberian bantuan finansial secara merata di wilayah Kabupaten Ciamis,” tutup Nizar. *Arifin/Djavatoday.com

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya