Kamis, Mei 30, 2024

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu kepastian beberapa waktu ini.

Untuk melancarkan niatnya, Herdiat pun memerlukan partai politik yang mengusungnya. Herdiat pun melakukan silaturahmi ke Partai Gerindra, Sabtu (4/5/2024). Saat ini Partai yang menyatakan akan mengusung Herdiat baru Golkar. Sedangkan sejumlah partai mengusung kader partainya masing-masing.

“Saya dengar Gerindra dan Golkar tidak mendorong kadernya, karena itulah saya datang ke sini, untuk mendengar sejujur-jujurnya dari Ketua Gerindra,” kata Herdiat.

Herdiat memastikan dirinya tidak akan maju di Pilkada Ciamis 2024 jika harus memakai jalur independen. ”Kalau ada partai pengusung, saya siap,” ujar Herdiat.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Ciamis Pipin Arif Apilin mengatakan, ini adalah kali kedua Herdiat melamar ke Partai Gerindra setelah pada Pilkada Ciamis 2018 juga maju bersama Gerindra.

“Terima kasih atas kepercayaan untuk yang kedua kalinya maju dari Gerindra. Selanjutnya akan kami laporkan ke DPP, Insya Allah akan mendapat rekomendasi dari Gerindra,” kata Pipin.

Pipin juga mengatakan keoptimisan Herdiat Sunarya akan kembali terpilih menjadi Bupati Ciamis 2024-2029.

“Gerindra tidak ada kader internal yang maju, tetapi kami meminta Pak Herdiat bisa menjadi kader Gerindra,” ungkap Pipin.

Pipin, juga menyerahkan pendamping sebagai Bakal Calon Wakil Bupati kepada Herdiat Sunarya.

“Gerindra sudah punya modal enam kursi, sebetulnya dua partai saja sudah penuhi syarat. Namun itu akan kembali pada kehendak Pak Herdiat, termasuk calon pendampingnya,” pungkas Pipin. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya