Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hari Terakhir Operasi Zebra Lodaya, Satlantas Polres Ciamis Lakukan Ini

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satlantas Polres Ciamis menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Sebagai rangkaian akhir dari kegiatan hari terakhir Operasi Zebra Lodaya 2020.

Kegiatan baksos ini dilakukan di berbagai tempat dengan sistem hunting. Mulai dari tempat keramaian seperti terminal, pasar dan hingga menyusuri sepanjang jalan.

Di lokasi baksos, jajaran Satlantas Polres Ciamis menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tanganĀ  dan menjaga jarak.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menuturkan dalam rangkaian terakhir dari pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020. Selama 14 hari, pihaknya melaksanakan operasi ini dengan mengedepankan simpatik preventif.

Dijelaskannya, selama operasi Zebra Lodaya jajaran Satlantas Polres Ciamis telah membagikan ribuan masker. Juga brosur keselamatan berlalu lintas dan stiker “ayo pakai masker” untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri, pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020 sifatnya preventif dan preemtif sehingga tindakan dihilangkan,” ujarnya.

Kata Bowo, dalam hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya Satlantas Polres Ciamis menggelar baksos bagi-bagi sembako. selain itu juga membagikan masker dan penempelan stiker”ayo pakai masker”.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ditengah kepedulian tersebut kami menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” tegas Bowo.

Bowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ciamis yang sudah tertib dalam berlalu lintas.

“Hari Terakhir Operasi Zebra ini harapan ke depan masyarakat Kabupaten Ciamis, semakin displin berlalu lintas. Tetap sehat dalam masa pandemi covid-19,” imbuhnya. (AY/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya