spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Harga Cabai Rawit Domba di Pasar Manis Ciamis Makin Pedas Rp 120 ribu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga sejumlah komoditi di Pasar Manis Ciamis mengalami kenaikan. Paling mengagetkan adalah harga cabai rawit jenis domba yang harganya menembus Rp 120 ribu per kilogram dari yang biasanya Rp 70 ribu.

Kenaikan harga ini membuat para pedagang sayur di Pasar Manis Ciamis mengalami penurunan omset. Para pelanggan mengurangi anggaran untuk membeli cabai.

Jajang, pedagang di blok F Pasar Manis Ciamis membenarkan hal tersebut. Kenaikan cabai ini merangkak naik sejak sebulan kebelakang dari Rp 80 ribu dan sekarang puncaknya hingga Rp 120 ribu.

“Merangkak naik sekitar satu bulan, harga cabai rawit domba sampai Rp 120 ribu per kilo,” ujar Jajang di Pasar Manis Ciamis, Selasa (21/6/2022).

Jajang mengaku tidak mengetahui pasti penyebab harga cabai melambung tinggi. Padahal persediaan dari bandar aman dan masih banyak. Padahal biasanya, harga mahal terjadi lantaran pasokan barang sedikit atau banyaknya permintaan.

Menurut para pedagang, kenaikan harga cabai rawit saat ini termasuk yang paling tinggi dibanding sebelumnya. Bahkan pada saat Hari Raya Idul Fitri pun tidak begitu tinggi.

“Pada waktu lebaran kemarin kenaikan paling tinggi harga cabai mencapai Rp 90 ribu sampai Rp 100 ribu. Kalau sekarang selisih kenaikannya juga lumayan jauh sampai Rp 20 ribu,” ungkapnya.

Selain cabai rawit domba, beberapa harga bumbu dapur yang juga ikut naik. Seperti bawang merah yang semula Rp 32 ribu kini naik menjadi Rp 58 ribu. Tomat yang semula Rp 10 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

Pedagang Pasar Ciamis pun berharap pemerintah turun tangan untuk menstabilkan harga bahan pokok. Bila dibiarkan pedagang maupun pembeli merugi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Panyingkiran Ciamis Ikuti Vaksinasi Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah warga Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali mengikuti vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh Polres Ciamis,...

Pengunjung Bisa Makan Gratis di Kafe Situ Wangi Ciamis, Asalkan..

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Seperti Kafe Waroeng Z6 di Obyek Wisata Situ Wangi...

Hadiri Kegiatan Gebyar Shalawat, Ini Pesan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Wakil Bupati Ciamis hadiri kegiatan Gebyar Shalawat dan Tabligh Akbar di Halaman Masjid Agung Ciamis, Sabtu (13/8/2022) malam. Kegiatan tersebut dalam...

Mengintip Kampung Angklung Ciamis, Yuk Kunjungi!

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang belum tahu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, juga ternyata memiliki Kampung Angklung. Lokasinya berada di Nempel, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Perintis...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya