spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Hadiri Kegiatan Gebyar Shalawat, Ini Pesan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Wakil Bupati Ciamis hadiri kegiatan Gebyar Shalawat dan Tabligh Akbar di Halaman Masjid Agung Ciamis, Sabtu (13/8/2022) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati dan menyambut tahun baru Islam dan HUT RI ke 77, yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengatakan, Ukhuwah Islamiyyah di Kabupaten Ciamis sudah berjalan sangat baik.

Itu karena, beberapa organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Ciamis turut hadir pada kegiatan Tablig Akbar dan Gebyar Shalawat.

“Ada Muhamadiyah, Persis, PUI bahkan Pemuda Pancasila juga ada hadir dalam kegiatan ini,” katanya.

Menurutnya, dengan hadirnya beberapa OKP Islam dan Pemuda Pancasila ini, menjadikan keberagaman di Kabupaten Ciamis. Sehingga ukhuwah Islamiyah tetap terjaga dengan baik.

“Rasa persaudaraan dan keberagaman saya minta agar tetap pertahankan, hal itu jadi modal utama untuk menciptakan Ciamis yang baik dan aman,” tuturnya.

Yana menyebut, bershalawat adalah bentuk kecintaan terhadap kepribadian agung Nabi Muhammad SAW.

“Ini adalah bukti cinta kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan jadi suri teladan bagi kami semua,” ucapnya.

Yana berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk bangkitnya pertumbuhan ekonomi masyarakat setelah terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kita bersholawat bisa menenangkan hati kita, dan bisa menumbuhkan lagi semangat untuk bangkit dari keterpurukan Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut terisi tausiyah keagamaan oleh Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Almanaqi. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

Melihat Kursi Batu Giok Peninggalan Kerajaan Panjalu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Kursi dari Batu Giok yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Panjalu, Kabupaten Ciamis ini konon memiliki kekuatan magis. Batu tersebut saat ini...

PSGC Ciamis Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala berhasil mengalahkan Karawang United 1-0...

Peternak Marmut di Ciamis Kebanjiran Permintaan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peternak Marmut di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai kewalahan akibat kebanjiran permintaan. Mengingat daging marmut ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk...

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Anggota...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya