Senin, Juli 15, 2024

Hadapi Pemilu 2024, 7 Partai Politik Deklarasi Koalisi Ciamis Maju Usung Herdiat-Yana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menghadapi Pilkada 2024, sebanyak 7 partai menyatakan deklarasi koalisi dengan nama Ciamis Maju. Koalisi digelar di Gedung Islamic Center Ciamis, Jumat (28/6/2024).

Tujuh partai politik itu adalah Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, PBB, PKB dan PPP. Koalisi Ciamis Maju ini sepakat mengusung pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis Trian Slamet Triyana menyampaikan alasan mengusung pasangan Herdiat-Yana dalam orasi politiknya mewakili partai koalisi Ciamis Maju.

Menurutnya pertimbangannya hanya dua, pertama calon yang diusung pasti menang. Kedua calon yang diusung ketika menjadi Bupati mampu meningkatkan kesejahteraan di Ciamis.

“Dengan dasar itu maka pilihan kita jatuh kepada pasangan HY (Herdiat-Yana),” ujar Trian.

Trian mengatakan Pilkada berbeda dengan Pileg, seperti masuk hutan tahu menang kalah. Untuk itu pihaknya menggunakan survei dalam menentukan pilihan dan tidak sembarangan.

“Hasil survei menunjukan Herdiat masih disukai dan dikenal warga Ciamis 86 persen. Pasangan HY disetujui warga Ciamis bola maju lagi di periode mendatang sebanyak 78 persen,” ungkapnya.

Trian optimis koalisi Ciamis Maju dengan mengusung pasangan Herdiat-Yana akan memenangkan Pilbup Ciamis 2024. Terlebih 7 partai pengusung ini memiliki total 32 kursi di DPRD Ciamis. Total suara di Pemilu dari 7 partai pengusung tersebut sebanyak 430 ribu suara.

“Kami yakin HY menang, kami berjuang rekom jatuh ke HY,” tegasnya.

Masih berdasarkan hasil survei, pasangan HY mampu meningkatkan kesejahteraan Ciamis dengan angka 82 persen, masyarakat puas dengan kinerja HY.

Bersama Koalisi Ciamis Maju, Herdiat Siap Pimpin Ciamis di Periode Kedua

Sementara itu, Herdiat Sunarya, bakal calon Bupati Ciamis mendapat amanah dari 7 partai koalisi untuk Pilbup Ciamis. Herdiat juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan simpatisan yang selalu mendukung pasangan HY.

“Sangat luar biasa. Sampai hari ini APK mulai spanduk kaos kami belum buat, tapi sudah tersebar begitu banyak. Hampir seluruh pelosok Ciamis. Relawan dorong kami tak hanya tenaga pikiran, tapi tak sedikit harta diperbantukan utk kemenangan HY,” teganya.

Herdiat bersyukur dapat melaksanakan tugas dan amanah warga pada 5 tahun periode sebelumnya sebagian Bupati Ciamis. Berbagai prestasi telah ditorehkan Pemkab Ciamis selama kepemimpinan Herdiat-Yana.

Sedangkan Yana D Putra, bakal calon wakil Bupati Ciamis mengatakan mempertahankan lebih beratd daripada merebut. 5 tahun lalu pasangan HY berhasil merebut dan kini harus mempertahankannya.

“Ada atau tidak ada lawan tentu lebih berat mempertahankan. Kenapa berat? Karena melawan jemawa diri kita,” ucapnya.

Yana meminta seluruh partai koalisi, relawan tetap rendah hati untuk memenangkan hati warga Ciamis. Sehingga politik santun bisa terimplementasi di seluruh pelosok Tatar Galuh.

“27 November nanti kita HY dengan dukungan semua akan membuat Ciamis maju, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya