Sabtu, Mei 25, 2024

Guru SD dan SMP di Ciamis ikuti Vaksinasi Booster Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Para guru SD dan SMP tenaga kependidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster. Mereka melaksanakan vaksinasi di GOR BKPSDM Ciamis, Sabtu (12/3/2022).

Para siswa SD dan SMP serta warga Kecamatan Ciamis juga mengikuti vaksinasi. Mereka yang belum mendapat dosis 1 dan dosis 2. Peserta vaksinasi guru dan siswa mendapat jemputan menggunakan Bus Wisata Gatrik dan Bus Sekolah.

“Hari ini kegiatan Gebyar Vaksin Merdeka, ada dosis 1, 2 dan booster. Jadi bisa memilih vaksin yang belum, juga untuk pada guru mulai melaksanakan vaksin booster atau dosis 3,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat.

Asep menjelaskan dari jumlah 5.150 guru SD dan SMP umumnya baru mendapat vaksin sampai dosis 2. Sedangkan untuk dosis 3 ini baru mulai diberikan, sehingga perlu digencarkan.

“Sasaran untuk hari ini sebanyak 350 orang guru dan tenaga Kependidikan termasuk pegawai dinas pendidikan,” ungkap Asep.

Disdik Ciamis bekerja sama dengan setiap Puskesmas di daerah akan menggenjot vaksinasi booster. Petugas Puskesmas akan jemput bola mendatangi setiap sekolah.

“Jadi petugas dinas kesehatan atau puskesmas menjadwal pelaksanaan vaksinasi ke sekolah-sekolah. Sehingga pada akhir Maret nanti vaksinasi di Ciamis khususnya untuk dosis 2 bisa mencapai lebih dari 60 persen,” katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Ciamis, capaian vaksiansi dosis 1 sebanyak 85,77 persen. Dosis 2 sebanyak 59,10 persen dan dosis 3 atau booster baru 1,18 persen. Sedangkan untuk vaksinasi lansia, dosis 1 sebanyak 97,23 persen, dosis 2 sebanyak 72,50 persen dan booster 0,61 persen.

“Semoga dengan vaksinasi booster ini para guru SD dan SMP terhindar dari virus Corona. Semoga kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya