Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Gugus Tugas Covid-19 Ciamis: Skrining Pendatang Harus Diaktifkan Lagi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus terkonfirmasi positif corona di Ciamis, Jawa Barat terus mengalami penambahan hingga mencapai 62 pasien. Gugus Tugas Covid-19 Ciamis meminta untuk mengaktifkan lagi skrining pendatang dari zona merah.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Jubir Gugus Tugas Ciamis Bayu Yudiawan. Peningkatan kasus di akhir bulan September ini cukup signifikan. Guna meminimalisir penambahan jumlah kasus, pihaknya meminta untuk menggiatkan kembali aktivitas skrining di setiap daerah.

“Dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 di Ciamis, saya meminta kepada masyarakat untuk kembali melakukan skrining terhadap masyarakat pendatang,” ujar Bayu, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, Skrining pendatang dilakukan di tingkat RT sampai tingkat Desa. Ini bentuk upaya kewaspadaan, pencegahan dan penyebaran Covid-19. Gugus Tugas Covid-19 Ciamis pun meminta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokok kesehatan.

“Kami mengajak kepada pemerintah dari tingkat bawah untuk melakukan pengecekan dan pendataan para pendatang dari zona merah seperti Jakarta, Bekasi dan sekitarnya,” ucap dia.

Masyarakat yang akan beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker. Menjaga jarak ketika berada di tempat umum atau dalam sebuah acara. Kemudian harus mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun atau handsanitizer. Sedangkan untuk kantor harus memiliki fentilasi sirkulasi udara yang cukup.

“Protokol kesehatan wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, kami berharap, agar masyarakat bisa menerapkanya, karena kesehatan itu bukan untuk siapa-siapa tapi untuk diri kita sendiri,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Ciamis. (FR/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya