Kamis, Juli 18, 2024

Gugus Tugas Covid-19 Ciamis: Skrining Pendatang Harus Diaktifkan Lagi

Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus terkonfirmasi positif corona di Ciamis, Jawa Barat terus mengalami penambahan hingga mencapai 62 pasien. Gugus Tugas Covid-19 Ciamis meminta untuk mengaktifkan lagi skrining pendatang dari zona merah.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Jubir Gugus Tugas Ciamis Bayu Yudiawan. Peningkatan kasus di akhir bulan September ini cukup signifikan. Guna meminimalisir penambahan jumlah kasus, pihaknya meminta untuk menggiatkan kembali aktivitas skrining di setiap daerah.

“Dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 di Ciamis, saya meminta kepada masyarakat untuk kembali melakukan skrining terhadap masyarakat pendatang,” ujar Bayu, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, Skrining pendatang dilakukan di tingkat RT sampai tingkat Desa. Ini bentuk upaya kewaspadaan, pencegahan dan penyebaran Covid-19. Gugus Tugas Covid-19 Ciamis pun meminta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokok kesehatan.

“Kami mengajak kepada pemerintah dari tingkat bawah untuk melakukan pengecekan dan pendataan para pendatang dari zona merah seperti Jakarta, Bekasi dan sekitarnya,” ucap dia.

Masyarakat yang akan beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker. Menjaga jarak ketika berada di tempat umum atau dalam sebuah acara. Kemudian harus mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun atau handsanitizer. Sedangkan untuk kantor harus memiliki fentilasi sirkulasi udara yang cukup.

“Protokol kesehatan wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, kami berharap, agar masyarakat bisa menerapkanya, karena kesehatan itu bukan untuk siapa-siapa tapi untuk diri kita sendiri,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Ciamis. (FR/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya