Minggu, Juni 23, 2024

Gudang Bahan Makanan Ringan di Sindangkasih Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bangunan gudang bahan makanan ringan di Dusun Puncak Asih, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/12/2023) sekitar pukul 01.03 WIB.

Anggota Damkar Ciamis, Yayan mengatakan mendapatkan laporan ada sebuah gudang mengalami kebakaran. Setelah itu, Damkar langsung berangkat untuk melakukan pemadaman.

“Yang terbakar itu rumah milik Ahmad Saepudin yang dipakai untuk gudang tempat bahan makanan ringan. Lokasi di Dusun Puncak Asih, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih,” katanya.

Kebakaran diketahui warga pada tengah malam yang mencium aroma seperti terbakar di rumah Bapak Ahmad. Ketika keluar rumah ternyata ada kobaran api dari atap bangunan rumahnya.

“Kemudian warga tersebut memanggil warga lainnya dan memberitahu Bapak Ahmad yang saat itu sedang berada di rumah lainnya. Lalu Bapak Ahmad menghubungi Petugas Damkar Ciamis,” jelasnya.

Menurutnya, setelah tiba di TKP petugas Damkar Ciamis langsung melakukan evakuasi pemadaman terhadap obyek yang terbakar. Lalu sampai pukul 03.13 WIB situasi dinyatakan aman.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat adanya korsleting listrik. Akibat kejadian tersebut pemilik bangunan mengalami kerugian kurang lebih Rp 250 juta,” tuturnya.

Yayan pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahayanya musibah kebakaran. (Ayu/CN/Djavatoday)

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya