Minggu, Oktober 17, 2021

Lansia Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis Bagikan Ketupat untuk Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para lansia di Gereja Katolik Santo Yohanes membuat dan membagikan ketupat lebaran untuk warga sekitar gereja, Rabu (12/5/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai toleransi kerukunan umat beragama di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Terlihat para kaum perempuan yang didominasi lansia ini bersemangat membuat ketupat yang merupakan makanan khas lebaran. Bukan hanya ketupat saja, mereka juga membuat makanan pelengkapnya seperti lengko ayam, ditambah kerupuk dan minuman.

Baca juga:

Veronika, seorang lansia Gereja Katolik Santo Yohanes, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian umat kristiani di Ciamis kepada warga yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Kami pun turut berbahagia menyambut hari Raya Idul Fitri sama halnya seperti umat Islam. Cara kami dengan membuat ketupat dibagikan kepada masyarakat sekitar yang akan merayakan lebaran,” ujarnya.

Teknis pembagian ketupat ini tidak dipusatkan di satu tempat karena situasi pandemi. Para lansia Gereja ini mendatangi rumah satu per satu secara door to door dan memberikannya secara langsung.

“Kami buat puluhan ketupat lebaran. Semoga ketupat ini sedikitnya bisa dirasakan dan bermanfaat untuk warga sekitar gereja,” katanya.

Ketupat lebaran dari Gereja Katolik Santo Yohanes ini sebagai simbolis wujud toleransi antar kerukunan umat beragama di Kabupaten Ciamis.

“Kami mengucapkan selamat lebaran bagi saudara-saudara kita yang merayakannya. Mohon maaf lahir dan batin untuk semuanya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU