Selasa, Mei 21, 2024

Gelaran Final Tut Wuri Handayani Cup Masih Halu

Berita Ciamis (Djavatoda.com),- Pendemi hampir genap satu tahun, sejumlah kegiatan pengembangan potensi Sumber Daya masih belum bisa di gelar. Salahsatunya perhelatan final kompetisi sepakbola Tut Wuri Handayani Cup ke-15 di Ciamis.

Kompetisi yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini merupaka kejuaran sepakbola bergensi usia pelajar, yang diprakarsai oleh Forum Pemuda Galuh.

Ketua Forum Pemuda Galuh Adang Ija mengatakan, kompetisi ke-15 di tahun 2020 lalu menyisakan satu partai penting, yakni Final. Tapi apa mau dikata, Pendemi Covid19 tidak memungkinkan partai tersebut digelar.

“Kita masih menunggu waktu yang tepat untuk menggelar partai puncak Tut Wuri Handayani Cup,” kata Adang

Adang mengungkapkan, rencananya partai Final akan diselenggarakan pada saat pembukaan komptisi yang ke-16. Mudah-mudahan pendemi segera berakhir dan kehidupan sosial bisa kembali normal.

Partai Final yang tertunda untuk kategori putri tingkat SMK yakni antara SMKN 3 Ciamis vs SMKN Rajadesa. Final tingkat SMP antara SMPN 2 Ciamis vs SMPN 4 Ciamis. Kemudia untuk Final SMA, mempertemukan SMAN 2 Ciamis vs SMAN 1 Ciamis.

“Terusterang, selama pendemi Covid19 ini, aktivitas pembinaan terganggu. Melalui kompetisi sepakbola pelajar yang konsisten digelar ini, banyak atlet yang berkiprah jenjang kompetisi profesional,” tegas Adang.

Nama-nama pesepak bola profesional yang terlahit dari kompetisi Tut Wuri Handayani Cup seperti Diki (Kiper Borneo). Ada juga Yoga yang kini bermain di PSIS Semarang. Punggawa lokal PSGC seperti Arif Budiman, Aldi Imron dan Ganjar merupakan jebolan binaan kompetisi sepakbola pelajar. (MM/Djavatoday)

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...

Anggota Polres Ciamis Dites Urine, Kedapatan Pakai Narkoba Akan Disanksi Berat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Polres Ciamis menjalani tes urine, Senin (20/5/2024). Tes urine tersebut digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Semua...

Jelang Kejuaraan Sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Kecamatan Baregbeg Seleksi Pemain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang kejuaraan sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis melakukan seleksi pemain. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Gotong Royong Tangani Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengajak masyarakat gotong royong menangani stunting. Hal itu Engkus sampaikan saat meresmikan Gedung Posyandu Bunga Mawar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya