Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Gelaran Final Tut Wuri Handayani Cup Masih Halu

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoda.com),- Pendemi hampir genap satu tahun, sejumlah kegiatan pengembangan potensi Sumber Daya masih belum bisa di gelar. Salahsatunya perhelatan final kompetisi sepakbola Tut Wuri Handayani Cup ke-15 di Ciamis.

Kompetisi yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini merupaka kejuaran sepakbola bergensi usia pelajar, yang diprakarsai oleh Forum Pemuda Galuh.

Ketua Forum Pemuda Galuh Adang Ija mengatakan, kompetisi ke-15 di tahun 2020 lalu menyisakan satu partai penting, yakni Final. Tapi apa mau dikata, Pendemi Covid19 tidak memungkinkan partai tersebut digelar.

“Kita masih menunggu waktu yang tepat untuk menggelar partai puncak Tut Wuri Handayani Cup,” kata Adang

Adang mengungkapkan, rencananya partai Final akan diselenggarakan pada saat pembukaan komptisi yang ke-16. Mudah-mudahan pendemi segera berakhir dan kehidupan sosial bisa kembali normal.

Partai Final yang tertunda untuk kategori putri tingkat SMK yakni antara SMKN 3 Ciamis vs SMKN Rajadesa. Final tingkat SMP antara SMPN 2 Ciamis vs SMPN 4 Ciamis. Kemudia untuk Final SMA, mempertemukan SMAN 2 Ciamis vs SMAN 1 Ciamis.

“Terusterang, selama pendemi Covid19 ini, aktivitas pembinaan terganggu. Melalui kompetisi sepakbola pelajar yang konsisten digelar ini, banyak atlet yang berkiprah jenjang kompetisi profesional,” tegas Adang.

Nama-nama pesepak bola profesional yang terlahit dari kompetisi Tut Wuri Handayani Cup seperti Diki (Kiper Borneo). Ada juga Yoga yang kini bermain di PSIS Semarang. Punggawa lokal PSGC seperti Arif Budiman, Aldi Imron dan Ganjar merupakan jebolan binaan kompetisi sepakbola pelajar. (MM/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya