Rabu, Juni 19, 2024

Gelar PTM, Ratusan Siswa SMA Informatika Ciamis Jalani Vaksinasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis menjalani vaksinasi, Kamis (2/9/2021). Tujuannya melindungi siswa dari paparan virus Corona saat menjalani pembelajaran tatap muka.

“Kami laksanakan vaksinasi dua gelombang. Pada gelombang pertama ini diikuti oleh 300 siswa dari total 640 siswa. Awalnya sasaran hanya 201 siswa, tapi dari puskesmas ada permintaan penambahan. Jadi yang saat ini divaksinasi berjumlah 300 orang,” ujar Wakasek Humas SMA Informatika Nanang Najamudin.

SMA Informatika Ciamis pun telah menggelar pembelajaran tatap muka yang diikuti oleh 50 persen siswa secara terjadwal. Pihak sekolah pun berupaya maksimal menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona.

“Dalam vaksinasi ini kami juga sebelumnya telah melampirkan izin orang tua. Karena kami tidak bisa memaksa apabila orang tua siswa tidak mengizinkan untuk divaksinasi,” katanya.

Harapannya, setelah vaksinasi ini akan tercipta kekebalan komunitas dan aktivitas belajar mengajar di SMA Informatika Ciamis. Sehingga bisa kembali normal seperti sebelum pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis Yoyo menjelaskan saat ini dari 998.028 target vaksinasi di Ciamis baru mencapai sekitar 15 persen untuk dosis pertama atau 148 ribu dosis. Sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai sekitar 9 persen atau 85 ribu dosis. Sedangkan target anak di Ciamis yang divaksinasi 118 ribu.

Yoyo membenarkan saat ini banyak sekolah telah mengajukan permohonan untuk kegiatan vaksinasi. Beberapa diantaranya telah melakukan vaksinasi dan yang lainnya menunggu jadwal giliran.

“Sebelumnya juga telah dilaksanakan vaksinasi di 8 sekolah SMP secara serentak dalam menghadapi dibukanya sekolah tatap muka. Sekarang juga kami jadwalkan beberapa sekolah SMA,” ungkapnya.

Yoyo menegaskan kecepatan pemberian vaksin di Kabupaten Ciamis tergantung ketersediaan pasokan vaksin. Sehingga bila pasokan vaksin dari pemerintah pusat ke daerah maka target bisa tercapai. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya