Jumat, Juli 12, 2024

FKUB Ciamis Silaturahmi ke Gereja Pantau Persiapan Natal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Ciamis mendatangi sejumlah gereja di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022). Tujuannya, untuk bersilaturahmi mempererat kebersamaan dan memantau persiapan Natal.

“Memang ini merupakan agenda dari FKUB, jadi setiap tanggal 23 sebelum Natal kami mendatangi Gereja-gereja. Termasuk mendatangi Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis,” ujar Ketua FKUB Ciamis Koko Komarudin.

Koko menjelaskan perjalanan FKUB mulai dari Gereja dari Kampung Susuru Panawangan. Kemudian ke GKI selanjutnya ke Gereja Katolik Santo Yohanes.

“Setelah selesai salat Jumat kami kesini. Alhamdulillah mendapat jamuan makan siang. Setelah ini kami juga akan ke wilayah Cisaga dan Banjarsari sama ada gereja juga,” ungkap Koko.

Menurut Koko, kegiatan ini merupakan wujud dari toleransi. Mengedepankan kerja sama dalam berbagai aspek.

“Terutama menjelang Natal ini kita juga ikut memantau persiapan pelaksanaannya,” kata Koko Komarudin.

Koko berharap semua pihak tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Hal tersebut demi mempertahankan keutuhan bangsa.

“Dalam kunjungan kali ini, FKUB Ciamis bersama Pemkab Ciamis. Kalau dulu biasanya hanya kami saja. Nanti juga pada bulan Januari-Februari kita akan mendatangi Makin dan Kelenteng,” jelas Koko Komarudin.

Sementara itu, Dadang Mulyatna, Sekretaris Kesbangpol Ciamis mengatakan hadirnya pemerintah untuk memberikan pelayanan dan melindungi warga Ciamis yang beraneka ragam.

“Ciamis itu ramah tamah someah Hade ka semah. Artinya siapa pun yang datang ke Ciamis tentunya kita sambut. Asalkan menjaga kondusivitas dan kerukunan,” ujar Dadang.

“Memasak bersama-sama untuk pada hari Natal. Menyukseskan kegiatan salah satu agama. Begitu juga pada saat Idul Adha dan Idul Fitri atau saat Tahun Baru Imlek,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...

Calon Pengantin di Ciamis yang Akan Menikah Harus Setor Tunas Kelapa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon pengantin di Ciamis yang akan daftar menikah diimbau untuk menyetorkan atau menyedekahkan 1 pohon tunas kelapa ke KUA (Kantor Urusan...

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis mempunyai target partisipasi pemilih dalam Pilkada Ciamis 2024 diatas 80 persen. Hal itu sebagaimana Kadiv Perencanaan...

5.433 Lansia di Ciamis Dapat Bansos Pemakanan Bergizi Siap Santap

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 5.433 lansia di Kabupaten Ciamis menerima bantuan sosial (bansos) dalam bentuk makanan bergizi siap saji. Bantuan itu dari Kemensos RI...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya