Minggu, Oktober 17, 2021

Evaluasi PTM di Ciamis, Dinas Pendidikan: Semua Sekolah Tatap Muka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Ciamis melakukan evaluasi beberapa hari dibukanya pembelajaran tatap muka atau PTM di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. PTM saat pandemi di Ciamis dimulai sejak 30 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat menyatakan seluruh sekolah menggelar PTM. Rinciannya 745 SD dan 131 SMP dari 27 Kecamatan.

Baca juga:

“Total yang mengikuti tatap muka sebanyak 87.964 orang siwa SD dan sebanyak 37.401 orang siswa SMP. Alhamdulillah evaluasi PTM di Ciamis beberapa hari ini berjalan lancar dan tidak ada masalah. Semua sekolah membuka tatap muka,” ujar Asep, Rabu (1/9/2021).

Dalam upaya pengawasan sekolah yang menggelar PTM saat pandemi, Dinas Pendidikan menerjunkan tenaga struktural. Disdik Ciamis pun sudah menugaskan tenaga fungsional secara masif melakukan pengontrolan ke sekolah, terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pengawasan gencar kita lakukan supaya seluruh sekolah yang melakukan tatap muka menerapkan prokes ketat. Sekolah juga melaksanakan kurikulum kondisi khusus. Pengaturan anak masuk keluar sekolah dan lokasi tempat duduk ruangan,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan Ciamis pun akan menegur ketika ada sekolah yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan ketat. Kemudian akan melakukan pembinaan dan edukasi kepada guru dan kepala sekolah.

“Untuk sanksi tidak ada. Kita akan memberikan pembinaan dan edukasi agar lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan. Agar aktivitas PTM di Ciamis tetap bisa berjalan, namun juga aman dari virus Corona,” ucapnya.

Pihak Dinas Pendidikan akan terus evaluasi PTM di Ciamis agar terus ada perbaikan demi keselamatan dan kesehatan anak-anak. Guru pun harus terus selalu memberikan pengertian dan pemahaman kepada siswa agar disiplin protokol kesehatan. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU