Sabtu, Mei 25, 2024

Durian Kalijaya Diminati Masyarakat di Event HKP Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Durian Kalijaya yang merupakan khas Ciamis menjadi primadona dalam kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ciamis. Kegiatan itu digelar di halaman parkir Stadion Atletik Ciamis dari tanggal 2-5 Juli 2023.

Durian tersebut memang sudah cukup populer di kalangan pecinta durian. Sehingga kehadirannya selalu dinantikan masyarakat karena rasanya yang manis, legit dan dagingnya yang tebal.

Pada saat pembukaan HKP, Senin (3/7/2023), banyak masyarakat yang berdatangan ke stan Durian Kalijaya Kecamatan Banjaranyar. Mereka ada yang memakan langsung dan ada juga yang membawa pulang durian itu.

Namun sayangnya, pada tahun 2023 ini festival durian Kalijaya yang biasa digelar setiap tahun kemungkinan tidak akan dilaksanakan. Mengingat hasil panen durian mengalami penurunan sekitar 30 persen.

“Rasanya manis, enak, legit dan dagingnya cukup tebal walaupun ukuran buahnya kecil. Rasanya bikin nagih,” ungkap Yuli, salah seorang pengunjung.

Ujang Wahyudi, seorang Petani Durian Kalijaya, membenarkan bahwa tahun ini hasil panen ada penurunan 30 persen. Untuk itu, festival durian kemungkinan tidak akan digelar di tahun 2023.

“Saat ini sedang berbunga lagi, kemungkinan festival pelaksanaannya pada tahun 2024,” ungkapnya.

Pada event ini Ujang membawa persediaan 600 butir durian. Namun antusias warga kali ini sangat tinggi sehingga kemungkinan dalam dua hari bakal habis.

“Harganya ada yang Rp 25 ribu sampai Rp 200 ribu. Jenisnya ada si Mentega dan si Roti. Rasanya manis dan legit. Alhamdulillah antusias pengunjung sangat bagus,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya