spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Driver Gatrik Cantik Siap Bawa Wisatawan Keliling Ciamis

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Bus Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) kini menjadi primadona baru bagi pariwisata Ciamis. Bus wisata ini tak hanya dikemudikan oleh sopir pria, tapi juga oleh seorang wanitia. Driver Gatrik Cantik ini ialah Tatim Fatimatunnisa (23) yang siap membawa wisatawan keliling Ciamis.  

Meski seorang perempuan, namun ia sangat mahir saat mengemudikan bus Gatrik selama 2 minggu. Saat ditemui Djavatoday.com, ia tak segan menceritakan pengalamannya ketika mengemudikan bus wisata tersebut.

“Saya biasa mengemudikan bus dan truk. Tapi untuk bus Gatrik ini baru pertama. Ternyata ada bedanya ketika mengemudikan truk dan Gatrik ini. Terutama diukuran ketinggian dan jendelannya. Jadi masih ada rasa khawatir, tak tersangkut kabel di atas jalan yang melintang,” ujar Tatim, Kamis (20/8/2020).

Driver Gatrik cantik ini mengaku mampu mengemudikan mobil sejak kelas 6 SD. Mobil yang pertama kali dikemudikannya jenis pikap atau bak terbuka. Tak hanya itu ia juga langsung belajar mengemudikan truk.

Tatim megaku beruntung bisa mengendarai Gatrik. Ia bisa lebih akrab dengan wisatawan. Bahkan mengetahui lebih jauh tentang potensi wisata di Ciamis. Meski, sementara ini ia hanya dibolehkan membawa Gatrik diseputaran perkotaan saja.

“Saya baru tahu potensi wisata Ciamis sangat menarik dan mengedukasi, teruama sejarah. Saya termotivasi dan bersemangat lagi untuk mengantar para wisatawan keliling Ciamis,” ucap dia.

Driver Gatrik Cantik Sengaja Direkrut Untuk Daya Tarik

Ketua BPPD Ciamis Endang Haris Juandan mengatakan direkrutnya Tatim bertujuan untuk menjadi salah satu daya tarik Gatrik. Agar warga Ciamis dan luar daerah tertarik naik Gatrik dan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Ciamis.  Saat ini Tatim masih berstatus training.

“Tatim adalah Kartininya Gatrik. Meski wanita tapi jangan salah, ia sudah mahir dalam mengemudikan bus Gatrik ini. Ternyata dia sudah sangat berpengalaman mengemudikan kendaraan besar,” jelas dia.

Kini Gatrik telah memiliki tiga orang diver. Terdiri dari 2 orang laki-laki dan seorang driver Gatrik cantik. Sehingga pengaturan shif kerja bisa diatur guna menjaga kesehatan dan demi keselamatan para wisatawan.

“Alhamdulilah, masyarakat sangat antusias menggunakan gatrik untuk berwisata di Ciamis. Di bulan Juli 2020 tercatat ada sekitar 843 pengunjung yang telah menggunakan Gatrik,” ucapnya.

Keberadaan driver Gatrik cantik ini diharapkan meningkatkan kunjungan wisata Ciamis. Target di 2021 sebanyak 800 ribu orang bisa berkunjung ke Ciamis untuk berwisata. “Semoga target ini bisa tercapai. Kami mohon dukungan dari semua pihak agar wisata di Ciamis semakin berkembang,” pungkasnya. *FR/Djavatoday

Mengintip Kampung Angklung Ciamis, Yuk Kunjungi!

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang belum tahu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, juga ternyata memiliki Kampung Angklung. Lokasinya berada di Nempel, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Perintis...

Tipu Warga dengan Arisan Bodong, Janda di Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang janda berinisial NR warga Ciamis ditangkap Satreskrim Polres Ciamis lantaran melakukan tindak pidana penipuan. NR diduga melakukan penipuan dengan menjalankan...

Jambore Pemuda Islam Akan Digelar di Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Pemerintah Kabupaten Ciamis berencana akan gelar Jambore Pemuda Islam, hal tersebut untuk meningkatkan Ukhuwah antar organisasi Islam. Setiap perwakilan organisasi kepemudaan...

282 Kelompok Dapat Dana Hibah, Bupati Ciamis: Tertib Administratif

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan kepada para kelompok agar tertib administratif dalam menggunakan dana hibah. "Saya harap, dalam penggunaan dana hibah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya